Follow Us

Komitmen PSSI untuk Mendukung Pengembangan eSports di Indonesia

Bayu Galih Permana - Rabu, 18 September 2019 | 18:30
Salah satu event eSports yang diadakan oleh PSSI.
PSSI.org

Salah satu event eSports yang diadakan oleh PSSI.

HAI-Online.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru-baru ini menyampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan dunia eSports di Indonesia dengan menyelenggarakan sejumlah event.

Dalam keterangannya, Marsal Masita selaku Deputy Sekertaris Jenderal PSSI mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar event eSports dengan skala besar ke depan.

Hal ini sendiri dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan PSSI terhadap kemajuan teknologi dan olahraga, khususnya bidang sepak bola, serta diharapkan bisa jadi wadah pertemuan antara penggemar sepak bola dengan eSports.

"Tentu kita akan melanjutkan penyelenggaraan event Esport yang skalanya lebih besar. PSSI mendukung kemajuan teknologi dan olahraga khususnya dalam bidang sepak bola agar terus berkembang dan menjadi perhatian masyarakat luas," ujar Masita dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Pecahkan Rekor di Liga Champions, Erling Haaland Ternyata Pernah Bikin 9 Gol Sekaligus dalam Satu Pertandingan

PSSI ini sejauh ini telah menggelar dua event eSports, salah satunya "Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0" yang merupakan turnamen pertandingan game FIFA 19 menggunakan konsol PlayStation4 dengan total hadiah mencapai Rp 35 juta plus piala.

Para pemenang Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0
PSSI.org

Para pemenang Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0

Sebelumnya, PSSI sendiri sempat berujar bahwa turnamen-turnamen yang telah digelar menjadi jembatan untuk diadakannya Liga 1 eSports pada tahun 2020 mendatang.

"Kami (PSSI) punya angan-angan ingin menggelar Liga 1 eSports. Turnamen ini akan menjadi cikal bakalnya," terang Masita sambil menjelaskan bahwa game FIFA 19 dipilih karena adanya pertimbangan kompetisi eWorld Cup di bawah naungan FIFA.

Mantap! Semoga langkah dan juga rencana yang dibuat PSSI nantinya bisa membuat industri eSports Indonesia makin baik ke depannya ya sob. (*)

Source : PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular