Follow Us

Viral Video Siswa SMA Kejang-kejang Saat Main Game Online, Orang Tua Beri Klarifikasi

Bayu Galih Permana - Sabtu, 14 September 2019 | 15:32
Siswa yang dikabarkan kejang karena bermain game online.
INSTAGRAM/KELUHKESAHOJOL.ID

Siswa yang dikabarkan kejang karena bermain game online.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan video siswa SMA yang dikabarkan mengalami kejang secara tiba-tiba ketika tengah bermain game online menggunakan ponsel di kelas bersama teman.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id pada Jumat (13/9) kemarin, terlihat siswa tersebut mengalami kejang-kejang di sudut kelas, sebelum akhirnya pingsan dan membuat murid lain di dalam kelas berteriak histeris.

"Sebuah video memperlihatkan seorang siswa terlihat kejang-kejang saat bermain game online di dalam kelasnya, kejadian di salah satu SMA di Luwu Timur Sulawesi Selatan.12-September-2019," tulis @keluhkesahojol.id dalam caption video.

Menanggapi video yang tengah viral di media sosial, orang tua dari siswa berinisial PH tersebut, Palalloi membenarkan adanya kejadian itu, di mana anaknya mengalami kejang-kejang pada Selasa (10/9) lalu sekitar pukul 11.30 WITA karena belum sarapan saat ke sekolah.

Baca Juga: Viral Cerita Kakek Bersepeda dari Solo hingga Pasuruan Demi Kembalikan Dompet yang Ditemukannya

“Ia (PH) sakit yang disebabkan tidak sarapan. Memang ia jarang sarapan pagi kalau ke sekolah, makanya dia sering sakit-sakit,” ungkap Palalloi seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, orang tua PH menjelaskan bahwa anaknya sempat dibawa ke puskesmas setelah kejadian tersebut dan mendapatkan perawatan selama 3 jam, sebelum akhirnya pulang ke rumah untuk kembali bermain dengan tetangga.

“Jadi setelah dirawat di puskesmas 3 jam, esoknya sudah kembali ke sekolah. Kesibukan anak tersebut kalau pulang sekolah hanya di rumah atau bermain dengan tetangganya,” ujar Palalloi menambahkan.

Selain itu, Palalloi juga membantah beredarnya informasi yang menyebutkan anaknya kejang-kejang karena bermain game ataupun mengonsumsi narkoba.

"Anak saya bukan karena minum obat seperti isu yang beredar, bukan pula karena pengaruh main game, tetapi memang karena sakit sampai pingsan akibat tidak sarapan pagi,” tutupnya.

Wah, ngeri juga ya sob. Maka dari itu, mulai sekarang jangan pernah lupa buat sarapan ya sebelum berangkat sekolah maupun hendak beraktivitas. (*)

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest