Follow Us

Bukti Kembali Terkumpul, Pangeran Arab Saudi Ternyata Gamer?

Bayu Galih Permana - Jumat, 13 September 2019 | 19:00
Akun Steam yang diduga merupakan milik Pangeran Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud.
Twitter/SimonovCarbine

Akun Steam yang diduga merupakan milik Pangeran Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, para pecinta game seluruh dunia tengah ramai membicarakan sebuah akun pengguna Steam bernama Archangel_Yuji yang diduga merupakan milik salah satu pangeran kerajaan Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud.

Seperti yang dilansir HAI dari The Daily Dot, rumor tersebut kembali diperkuat dengan postingan salah seorang pengguna Twitter dengan akun @SimonovCarbine, yang membagikan sejumlah screenshot dari akun Steam milik Archangel_Yuji.

"Semuanya, aku persembahkan kepada kalian akun steam milik pangeran kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Salman," tulis @SimonovCarbine dalam postingan yang dibagikan pada Rabu (11/9) kemarin.

Dalam salah satu foto unggahannya, pada bagian deskripsi akun terpampang jelas informasi yang bertuliskan bahwa akun tersebut merupakan kepunyaan dari Pangeran Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Tokyo Game Show 2019 Bocorin 1552 Judul Game!

Selain itu, seorang pengguna juga sempat menanyai akun Steam tersebut menggunakan sebuah video Instagram, berisi adik Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud yang tengah melakukan high-five dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Dia adalah saudarakau Mohammad yang tengah tos dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin! Kami berteman baik dengan Rusia, dan aku sangat menyukai negara tersebut," jawab akun tersebut.

Meskipun semua pengguna Steam bisa mengklaim diri mereka sebagai Pangeran berusia 39 tahun tersebut, beberapa bagian dapat memperkuat spekulasi mengenai siapakah sang pemilik, salah satunya banyaknya uang yang telah dikeluarkan oleh akun Steam itu.

Menurut hasil investigasi seorang pengguna Reddit, u/OLIV_R, akun Archangel_Yuji punya nilai mencapai 22.638 dolar AS (sekitar Rp 314 juta) dua tahun lalu, dengan total 2.342 game, tapi 2.3111 di antaranya nggak pernah dimainkan.

Selain itu, postingan lain di Reddit juga menyebutkan bahwa akun tersebut tergolong jarang dimainkan karena hanya dipakai selama 8.542 jam sejak pertama kali dibuat.

Hmm, kalo menurut kalian sendiri gimana sob? Kira-kira pemilik akun Steam Archangel_Yuji beneran Pangeran Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud nggak sih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest