Follow Us

Makin Keren, Gmail di Android Sudah Mulai Kebagian Mode Gelap

Dio Firdaus - Jumat, 13 September 2019 | 17:00
Gmail Dark Mode
android.gadgethacks.com

Gmail Dark Mode

Hai-online.com- Sejak diluncurkannya Android Pie, Google perlahan-lahan menambahkan mode gelap ke sejumlah aplikasinya. Kini, giliran Gmail di Android yang mendapatkan fitur itu.

Dark Mode Gmail sudah mulai dibagikan hari ini atau saat artikel ini naik. Tapi syaratnya perangkat yang kamu gunakan harus sudah menjalankan Android 10. Padahal Android 10 belum didistribusikan secara merata.

Beberapa pengguna Reddit melaporkan kalau mode gelap Gmail telah aktif di Android versi 2019.08.18.268044774, sebagaimana HAAI rangkum dari KompasTekno.

Baca Juga: Dulu Tiru Snapchat, Kini Instagram Contek Tik Tok

Mode gelap di Gmail
XDA Developers

Mode gelap di Gmail

Kalau dilihat dari beberapa screenshot, dark mode di Gmail memiliki warna dasar abu-abu gelap dengan tulisan berwarna putih dan biru muda.

Ketika update ini hadir di ponselmu, akan ada tiga opsi yang bisa kamu pilih di pengaturan: Light, Dark dan System Default yang akan mengikuti mode gelap jika Android kamu menggunakan fitur ini, sebagaimana HAI himpun dari XDA Developers.

Dengan demikian, secara nggak langsung yang bisa menggunakan fitur Gmail terbaru ini hanyalah deretan ponsel Pixel saja, Haduuuuh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest