Follow Us

Bawa Celurit, Siswa SMP Datangi Guru untuk Ambil Kembali Ponselnya yang Disita

Bayu Galih Permana - Kamis, 12 September 2019 | 17:34
Siswa SMP bawa celurit untuk ambil ponsel yang disita guru.
Instagram/makassar_iinfo

Siswa SMP bawa celurit untuk ambil ponsel yang disita guru.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan aksi siswa salah satu SMP Negeri di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, di mana dirinya datang ke sekolah membawa celurit untuk meminta kembali ponsel yang disita oleh sang guru.

Dalam informasi yang tersebar di berbagai macam platform media sosial, aksi tersebut dilakukan karena siswa dalam video diduga kecanduan bermain game.

"Seorang siswa yang diduga kecanduan game online, ketahuan guru, lalu HP disita. Dia pulang ke rumah, datang lagi ke sekolah sambil bawa senjata tajam untuk mengambil HP nya," tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Menanggapi video yang tengah ramai menjadi perbincangan tersebut, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar terjadi di Kabupaten Gunungkidul, di mana pelaku masih berusia 14 tahun dan berstatus pelajar.

Baca Juga: Rejeki Nomplok! Beli Jas Bekas di Pasar Loak, Cowok Ini Nemu Uang Sebanyak Rp 71,5 Juta dalam Kantong

"Benar di Gunungkidul, pelajar itu berinisial G, usianya 14 tahun. Masih sekolah di SMP Negeri," terang Ahmad seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa kejadian ini bermula saat G kedapatan bermain ponsel di tengah proses belajar mengajar pada Kamis (7/9), yang kemudian disita karena dianggap telah melanggar peraturan sekolah.

"Saat itu proses belajar sedang berlangsung, dia (G) main HP. Kemudian diambil oleh guru dan diserahkan kepada wali kelas, karena memang peraturannya seperti itu," jelasnya.

Ponsel tersebut sebenarnya bisa dikembalikan asal G mengajak atau membawa surat pernyataan dari orang tua, namun siswa 14 tahun itu malah memilih datang ke sekolah sendiri keesokan hari, sambil membawa celurit di tangan.

Melihat hal tersebut, guru yang bersangkutan langsung mengembalikan ponsel G dari jarak jauh, sebelum akhirnya pelajar salah satu SMP Negeri di Kabupaten Gunungkidul itu pergi meninggalkan gedung sekolah.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest