Follow Us

Ini Penampakan "Slip Gaji" Kurt Cobain Pas Ditemukan di Toko Musik Seattle

Fadli Adzani - Senin, 09 September 2019 | 08:09
Cek royalti Kurt Cobain
https://www.instagram.com/easystreetrecords/

Cek royalti Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Kita semua tahu kalau Kurt Cobain merupakan salah satu musisi legendaris dari Amerika Serikat. Ia adalah mantan vokalis Nirvana yang telah meninggal dunia pada 1994 silam.

Baru-baru ini, dikabarkan kalau seorang pemilik toko musik menemukan "slip gaji" berupa cek royalti milik Kurt di Easy Street Records.

Cek royalti itu menunjukkan angka sebesar 26,57 USD, yang mungkin pada saat itu dianggap sebagai uang dengan jumlah yang cukup besar.

Ternyata, cek itu ditujukan untuk sang vokalis Nirvana di Olympia, Washington, tertanggal 6 Maret 1991, beberapa bulan sebelum Nevermind dirilis.

"Ini hampir seperti pengingat untuknya, atau jimat keberuntungan, dari waktu-waktu sulit yang ia telah lewati," ujar Matt Vaughan yang menemukan cek royalti itu.

"Ini juga menjadi bukti kalau Kurt Cobain tidak berbeda dari kita semua," paparnya melanjutkan.

"Kita juga tahu bagaimana rasanya memiliki cek dengan jumlah uang yang kecil sehingga kita jadi malas ke bank untuk mencairkannya," paparnya melanjutkan.

Baca Juga: Keren! Seniman Sulap Tembok Jadi Seolah Transparan dengan Grafiti

Selain itu, Vaughan juga menemukan beberapa barang milik Kurt, seperti kartu backstage, tagihan dokter, hingga wesel kepada pemilik rumah Cobain.

Mengingat Nevermind sukses berat di pasaran, tentu saja, cek royalti yang diterima Nirvana dan Kurt setelah itu pasti jauh lebih besar.

Apalagi setelah lagu-lagu seperti Smells Like Teen Spirit hingga Come As You Are laku.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest