Follow Us

Dinilai Punya Kualitas Baik, Produk-produk Indonesia Ternyata Jadi Idola di Korea Utara

Bayu Galih Permana - Kamis, 05 September 2019 | 12:00
Gerai Produk Indonesia di Korea Utara
KBRI Pyongyang via Kompas.com

Gerai Produk Indonesia di Korea Utara

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, produk-produk asli buatan Indonesia selama ini emang menjadi primadona di sejumlah negara karena memiliki harga yang relatif terjangkau, tapi nggak mengesampingkan segi kualitas.

Sebut saja di Korea Utara, produk-produk asli Indonesia ternyata digemari oleh masyarakat yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut karena memiliki keunggulan dari segi kualitas sekaligus harga dibandingkan milik negara lain.

Fakta ini sendiri terungkap melalui pernyataan yang disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu pada Selasa (3/9) kemarin.

Menurut keterangan Berlian, sekitar 300 produk tanah air tersebar dan digemari oleh masyarakat Korea Utara, bahkan sebuah toko di Wonsan diketahui menjual ratusan barang yang didatangkan langsung dari Indonesia.

Baca Juga: Ditonton Lebih dari 1 Juta Penonton dalam Seminggu, Gundala Jadi Awal Baru Dunia Perfilman Indonesia

"Kami pernah menemukan satu toko di Wonsan yang menjual ratusan produk buatan Indonesia," ungkap Berlian seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Melihat antusiasme masyarakat setempat, KBRI Pyongyang pun memilih untuk membuka Gerai Produk Indonesia dalam rangka mendorong promosi produk-produk tanah air di negara tetangga Korea Selatan tersebut.

Seenggaknya, ada 150 produk Indonesia yang dikumpulkan dalam gerai tersebut, di mana barang yang dijual merupakan hasil survei serta perburuan pihak KBRI sejak bulan April lalu di sejumlah toko maupun supermarket di Korea Utara.

Produk-produk yang dijual dalam gerai ini pun beragam, mulai dari makanan bayi, susu, permen, olahan kopi, sambal, sabun mandi, sampo, kosmetik, deterjen pembersih, pewangi, hingga sabun cuci piring.

"Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini (3/9) untuk pertama kalinya KBRI Pyongyang berhasil meresmikan Gerai Produk Indonesia," tutur Berlian.

Tuh, produk-produk Indonesia aja jadi primadona di negara lain sob! Jadi, mulai sekarang jangan malu ya buat mendukung dan menggunakan produk-produk asli buatan anak bangsa. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest