Follow Us

Gibran Rakabuming Anggap Komentar Haters Justru Bikin Bisnisnya Sukses!

HAI Internship - Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:06
Gibran Rakabuming Anggap Komentar Haters Justru Bikin Bisninya Sukses!
Lubna/HAI

Gibran Rakabuming Anggap Komentar Haters Justru Bikin Bisninya Sukses!

HAI-Online.com - Sukses dengan berbagai bisnisnya terutama di bidang kuliner, Gibran Rakabuming Raka, ceritakan awal mula dirinya berbisnis hingga haters yang justru membantunya.

“Bukan investor yang datang saya, tapi saya yang mendatangi investor. Yang jelas kita melalui proses yang sama, kita picthing, kita ditolak, prosesnya saya lalui semua,” katanya saat sesi Talks di acara Playfest 2019, Minggu (25/9/2019)

Anak pertama dari Presiden RI Joko Widodo itu pun nggak sungkan bercerita dirinya pernah ditolak beberapa investor.

Baca Juga: Si Juki Siap Rilis Komik Terbaru: Si Juki Bertualang di Thailand

Menurutnya, penolakan adalah hal yang biasa terjadi karena pada dasarnya, investor harus selektif agar bisa mengembalikan modalnya.

Nggak cuma itu, saat ditanya tips menghadapi haters pun, Gibran menjawab dengan singkat kalau nggak ada tips nya! Gibran justru berterima kasih karena haters lah yang membantu bisnisnya menjadi semakin dikenal banyak orang.

“Kalo nggak ada haters, malah susah kta mem-viralkan produk kita Kalau semua flat-flat aja, semua seneng sama saya, ya susah,” ungkap Gibran.

Yap, anak muda saat ini sepertinya nggak asing sama Chili Pari, martabak Markobar, dan minuman tradisonal dengan kemasan kekinian, Goola, yang dikelola oleh kakak dari Kaesang tersebut.

Untuk itu, Gibran juga mengajak anak muda untuk mulai berbisnis apalagi di era social media saat ini.

“Anak-anak sekarang sangat diuntungkan dengan media sosial karena bisa promosi dan marketing di akun media sosial sendiri. Manfaatkan itu,” tutupnya. (Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest