Follow Us

Biasa Bersaing, Kini Vivo, Xiaomi Dan Oppo Kerjasama Bikin Aplikasi Transfer Data

Dio Firdaus - Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:25
Aplikasi Oppo, Xiaomi, Vivo
NDTV Gadget

Aplikasi Oppo, Xiaomi, Vivo

Hai-online.com- Kalau sedang ngomongin tentang smartphone China terbaik, pasti yang muncul dipembicaraan adalah Vivo, Xiaomi dan Oppo. Ketiga vendor ini memang sejak dulu saling bersaing di pasar smartphone.

Tapi, sekarang ketiga vendor itu bekerjasama unutk meluncurkan sebuah aplikasi yang memiliki fitur seperti AirDrop -transfer data, dengan sistem Inter-transfer Alliance. Sistem itu pada dasarnya bisa menyimpan dan mengirimkan data yang ada di cloud.

Bisa mengirim file dengan mudah

Bisa mengirim file dengan mudah

Menurut NexTren, nantinya aplikasi ini akan bisa digunakan untuk semua hape yang mendukung sistem Android. Terlebih lagi untuk pengguna Xiaomi, Oppo dan Vivo. Pasti bisa mencoba lebih awal.

Baca Juga: Mata Bocah 9 Tahun Ini Juling Setelah Main Game Ponsel Selama 10 Jam Tiap Hari

Seperti halnya AirDrop yang ada di produk iPhone atau ShareIt yang kerap kali digunakan pengguna Android, aplikasi ini juga bisa mengirim beragam jenis file: Foto, dokumen, audio, apk, sampai .zip.

Untuk koneksinya, ketiga perusahaan mengatakankalau pengiriman file inibisa dilakukan dengan koneksi Bluetooth. berbeda dengan AirDrop yang sangat membutuhkan jaringan internet untuk pengiriman data.

Kecepatan pengiriman data mencapai 20Mbps.

Kecepatan pengiriman data mencapai 20Mbps.

Dengan bluetooth, bukan berati kecepatan lambat. Mereka menjanjikan kecepatan transfer yang bisa mencapai 20mbps!

Kalau dilihat dari rencananya sih, versi beta pertama aplikasi ini akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus ini. Langsung aja deh coba!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest