Follow Us

Sosok Si Buta di Jagad Sinema BumiLangit Belum Terungkap, Sutradara Bakal Kirim Calon Aktor ke Gua Terpencil

Alvin Bahar - Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:50
Si Buta dari Gua Hantu
BumiLangit

Si Buta dari Gua Hantu

HAI-ONLINE.COM - Si Buta Dari Gua Hantu tercatat menjadi bagian dari Jagad Sinema BumiLangit Jilid I. Namun, sosok aktornya belum terungkap.Ternyata, sang sutradara Timo Tjahjanto perlu menantang calon aktor sebelum berhak menjadi Barda Mandrawata alias Si Buta. Menurutnya, jago akting aja belum cukup untuk menjadi Si Buta.“Prosesnya kita akan kirim & drop pemain Barda Mandrawata ke sebuah Gua terpencil di Jawa Barat , karena kegilaan seorang Barda Mandrawata tidak bisa hanya acting , tapi seyogyanya di rasakan sepenuh Raga dan Jiwo untuk bisa transformasi menjadi SI BUTA. Mohon sabar,” kicaunya di akun @timobros.

Baca Juga: Ini 8 Film Superhero yang Muncul di Jagad Sinema BumiLangit Jilid I “Jangan anggap metode pendalaman menjadi Barda Mandrawata itu ekstrim, ingat Si Buta hidup di zaman rejim kejam kolonial Belanda. Jaman itu semua serba ekstrim: Misalnya; zaman kelaparan; rakyat ada yang makan jerami sendal demi bertahan hidup,” lanjutnya.

Timo juga membeberkan misinya untuk film tersebut. “Yang pasti misi gue di #SiButadariGuaHantu itu mutlak, untuk memperlihatkan sebuah kapsul waktu, dimana dunia JAWARA dan Kekayaan negara kita sebagai induk beratus-ratus suku yang kaya budaya dan kesaktian yang sekarang sering dianggap Mitos. Itu gue janjikan,” lanjutnya di thread yang sama.Sebelumnya, Timo Tjahjanto menampilkan wujud tampak belakang dari karakter Si Buta dari Gua Hantu. Gambar tersebut tampak buram. Namun, samar-samar terlihat sosok mengenakan pakaian putih, berambut panjang disanggul, dengan menyelempangkan sebilah senjata tajam bergagang seperti kepala ular. Lewat gambar yang diunggah melalui akun Instagram @timobros, Timo menuliskan beberapa kata kunci tetang sosok Si Buta."Terbijak, tertua, teradil, terkuat. #sibutadariguahantu," tulis Timo.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest