Follow Us

Wah, Kumpulan Kartu Pokemon dari 1999 Ini Dilelang Rp 1,4 Miliar

Fadli Adzani - Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:00
Ilustrasi kartu Pokemon
Pixabay

Ilustrasi kartu Pokemon

HAI-ONLINE.COM - Kalau punya barang langka, jangan didiemin aja, kamu simpan dan jaga baik-baik. Siapa tau, di masa yang akan datang, harganya bisa mencapai selangit!

Hal ini terbukti dengan kumpulan kartu Pokemon dari tahun 1999. Di Amerika Serikat, tepatnya di perusahaan pelelangan bernama Goldin, terdapat kumpulan kartu Pokemon yang dilelang seharga 100 ribu USD atau setara dengan Rp 1,4 miliar, bro.

Menurut TMZ, kartu-kartu Pokemon yang dibuat pada tahun '90-an dan awal tahun 2000-an memang sedang menjadi incaran kolektor di sana.

Dari 103 kartu Pokemon yang dilelang itu, menurut Professional Sports Authenticator (PSA), semuanya dalam kondisi baru dan belum pernah tersentuh sebelumnya. Bayangkan saja, pantas kalau harganya selangit.

Namun, satu "magnet" dari kumpulan kartu Pokemon yang sangat memikat hati dan mata para kolektor ialah edisi Charizard-nya, yang kalau dijual satuan bisa mencapai 55 ribu USD atau setara dengan Rp 782 juta.

Walau usianya sudah 20 tahun lebih, kondisi kartu-kartu Pokemon ini sangatlah baik, seperti baru dirilis kemarin hari saja!

Baca Juga: Syarat Ini Harus Dipenuhi untuk Refund Tiket Konser LANY di Jakarta

Nggak heran kalau ada seseorang yang rela mengeluarkan sampai miliaran rupiah untuk mendapatkan koleksi kartu Pokemon yang sangat langka ini.

Kalau kamu, apakah masih punya kumpulan kartu Pokemon yang tersimpan dengan baik?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest