Follow Us

Viral Kisah Mahasiswi Berprestasi Undip Lulus Cumlaude yang Semasa Kuliah Jadi Driver Gojek

Ricky Nugraha - Jumat, 09 Agustus 2019 | 13:30
Leony, mahasiswi berprestasi Undip lulus cumlaude yang semasa kuliah menjadi driver Gojek
Twitter/gizayeolsung

Leony, mahasiswi berprestasi Undip lulus cumlaude yang semasa kuliah menjadi driver Gojek

HAI-online.com - Baru-baru ini Twitter kembali diramaikan dengan sebuat thread yang menceritakan tentang kisah inspiratif seorang mahasiswi berprestasi dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Thread tersebut dibagikan oleh pemilik akun @gizayeolsung yang merupakan senior dari mahasiswi yang jadi sorotan, yaitu Leony Sondang Suryani.

Leony merupakan seorang mahasiswi Fakultas Hukum jurusan Hukum dan Masyarakat yang punya banyak prestasi dan telah dinyatakan lulus cumlaude dengan IPK 3,67.

Padahal, jurusan tersebut di kampus terkenal sebagai jurusan yang lulusnya lama, paling dihindari dan peminatnya sedikit. Namun ia nggak memedulikan hal tersebut dan berhasil mematahkan mitos dengan bisa lulus cepat.

Baca Juga: Jatuh Cinta, Mahasiswa UPN Nekat Ngapel ke Rumah Dosen Cantik dan Nyatakan Perasaan di Depan Suaminya

Hal lain yang membuatnya makin menginspirasi, Leony berhasil menyelesaikan kuliah dengan predikat cumlaude sambil bekerja sebagai seorang driver Gojek semasa kuliahnya. Belum lagi keaktifannya dalam kegiatan kampus.

Diceritakan bahwa Leony adalah sosok yang gigih dan penuh kerja keras. Ia aktif dalam organisasi debat dan pernah memenangkan lomba tingkat nasional yang mengharumkan nama kampusnya.

Padahal lomba debat di organisasi itu bisa memakan waktu berbulan-bulan, dan menghabiskan waktu berjam-jam tiap harinya untuk latihan.

Leony sendiri mulai aktif bekerja sambilan sebagai driver ojek online sejak semester 5. Ia melakukan ini untuk mendapat uang tambahan karena sang ayah sedang dalam kondisi yang nggak sehat.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest