Follow Us

Pamit dari NOAH, Uki Sampaikan Pesan Haru untuk Ariel dan Sahabat Noah

Fadli Adzani - Jumat, 09 Agustus 2019 | 09:11
Uki undur diri dari Noah
https://www.instagram.com/uki_kautsar

Uki undur diri dari Noah

HAI-ONLINE.COM - Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki mengumumkan kalau dirinya sudah nggak lagi menjadi gitaris dari band NOAH.

Hal ini ia beberkan lewat akun Instagram-nya, semalam (8/8), sambil memberikan caption bertuliskan: "Teman yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal, mereka akan mengatakan, 'sampai bertemu secepatnya'."

Dalam unggahannya itu, Uki menuliskan panjang lebar bagaimana ia pertama kali bertemu dengan Ariel, hingga akhirnya membentuk Peterpan dan NOAH.

"Tahun 1998. Waktu itu saya masih kelas 2 SMA, di jemput pake motor terus di ajak "yuk ikut" ..saya bilang kemana, dia bilang "ikut aja dulu" ..begitulah dia, Ariel sahabat saya dari SMP. Dia bawa ke studio latihan, di sana ada lukman, andika... di sana kita seperti anak kecil karena yang lainnya uda pada tingkat kuliah alias aa aa. Setelah band itu berjalan saya sempat keluar karena mau ujian nasional.

Memasuki kuliah, dia ngajak lagi dan sekarang ada Indra dan terbentuklah Peerpan, sejak itu kuliah di tinggal dan lebih fokus pada panggung, mulai dari panggung 17 Agustusan, ulang tahunan, maen di cafe cafe, hingga bertemu Reza di cafe O'hara Bandung dan dia pun bergabung. Sejak itu kita sering manggung di Bandung dan terus keliling Bandung sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studios. Tahun 2002 sampai 2006 adalah waktu yang paling padat, kita tur lama. Selama tur kita selalu sekamar, di sana saya paling dapat banyak pelajaran dari memperhatikannya/ Dari mulai cara berpakaian, nasehat buat manggung, dll. Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewe cantik di TV, dan saya minta dia carikan nomor telpnya, akhirnya dapet dan dia jadi istri saya, begitulah dia, sangat setia kawan dan membantu."

Uki kemudian menjelaskan kalau di NOAH, para personel nggak hanya audio untuk membuat lagu saja, tapi juga visual yang bisa membuat NOAH semakin menarik dipandang.

"NOAH menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita ber empat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang di lalui untuk bisa seperti sekarang ini," lanjutnya.

Uki pun kemudian menjelaskan bahwa dirinya sudah 20 tahun bergelut di industri musik Indonesia. Ia juga menegaskan kalau mimpi dan do'anya sudah tercapai untuk menjadi musisi yang sukses.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," papar Uki.

"Qadar Allah sudah menempatkan Ariel sebagai teman saya selama 24 tahun dan banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari dia, tidak semua orang bisa berada dekat dengan sahabat selama 24 tahun, dan selama itu saya belum pernah sekali pun mengucapkan ini....," lanjutnya.

"Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat, dan I love you bro.. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah insyaAllah.

Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik & pengertian. Terima kasih semua yang di Musica Studios dan Artist Management-nya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest