Follow Us

Alif Maulana Toeanradjo, Remaja yang Sukses Banggakan Indonesia di Inggris Lewat Musik

Fadli Adzani - Rabu, 31 Juli 2019 | 13:10
Arif si bassist bertalenta dari Indonesia
The Clinks

Arif si bassist bertalenta dari Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Punya band yang bisa manggung di luar negeri mungkin menjadi impian dari banyaknya anak band di Tanah Air.

Bayangin aja, nggak hanya ke orang Indonesia aja mereka bisa mendengarkan karya-karyanya, tapi juga ke orang-orang di luar negeri, sob. Dengan begitu, karya kita bakal diketahui oleh banyak orang, kan?

Seperti Alif Maulana Toeanradjo, seorang musisi muda Indonesia yang kini nge-band bersama The Clinks di Inggris bersama 3 personel yang berasal dari 3 negara berbeda.

Alif dari Indonesia, lalu ada Sophie Littlewood, sang penyanyi dari Inggris, kemudian ada Nic Castro, sang gitaris dari Uruguay, serta Josh Holmes, sang drummer yang kampung halamannya sama seperti Sophie.

The Clinks
The Clinks

The Clinks

Alif sendiri menjadi pemain bass, piano serta menjadi vokalis menemani Sophie.

Keempat anak muda berbakat ini bertemu saat mereka mengenyam ilmu di Access to Music, Birmingham City University di Inggris.

The Clinks, yang baru-baru ini merilis album debut mereka, Far From Home, pernah memenangkan ajang "Battle of the bands" di Derby, Inggris. Nggak hanya itu, mereka juga pernah diwawancarai dan bermain live di radio BBC dan Hillz FM.

Nggak main-main, Alif bahkan mengaransemen semua lagu yang ada di dalam album Far From Home.

Album debut The Clinks ini juga menduduki peringkat pertama pada Hillz FM top chart album. Radio BBC bahkan memutar single The Clinks berjudul Strange Love di program BBC Music Introducing.

Selain tampil bersama The Clinks, Alif juga sering diminta bantuan band lokal Inggris lain untuk membantu bermain bass dan menjadi penyanyi utama/latar. Di luar itu, Alif juga kerap tampil sendiri di berbagai kesempatan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya atau cover lagu milik artis lain sambil bermain gitar atau piano.

Baca Juga: Seharusnya 5 Benda Ini Nggak Boleh Ada di Kamar Tidur Kita, Tapi Sering Dilanggar!

Buat kalian yang kepo sama lagunya The Clinks, kini Far From Home sudah bisa didengar di jasa layanan streaming seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Tidal, hingga Deezer!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest