Follow Us

Pemakaman Tony Stark di Avengers: Endgame Disebut Sebagai Adegan Termahal dalam Sejarah Film

Ricky Nugraha - Selasa, 30 Juli 2019 | 15:00
Para pemeran Avengers: Endgame berfoto bersama saat syuting adegan pemakaman Tony Stark
Marvel Studios

Para pemeran Avengers: Endgame berfoto bersama saat syuting adegan pemakaman Tony Stark

HAI-online.com - Avengers: Endgame kini telah sukses menjadi film terlaris sepanjang masa dengan meraih pendapatan sebesar $2,7 miliar, mengalahkan film Avatar yang sebelumnya berada di posisi tersebut.

Biaya pembuatan film ini pun nggak murah. Menurut laporan, Avengers: Endgame dibuat dengan budget $356 juta atau sekitar Rp 5 triliun.

Dengan visual efek yang memukau dan banyaknya pemain bintang dalam film ini, nominal besar tersebut tentu nggak terlalu mengejutkan.

Namun dari semua itu, kabarnya ada satu adegan yang dianggap sebagai adegan termahal, yaitu adegan pemakaman Tony Stark alias Iron Man, yang diperankan oleh aktor Robert Downey Jr.

Baca Juga: Nasib Gamora Terungkap dalam Deleted Scene Avengers: Endgame

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, sutradara Avengers: Endgame, Russo Brothers, nampaknya setuju akan hal tersebut.

"Kami dulu bercanda, dan aku tak tahu apakah ini bercanda, mungkin ini merupakan adegan paling mahal dalam sejarah film. Banyak sekali bayaran besar di adegan itu. Paling tidak, itu adalah para pemeran ekstra paling mahal dalam sejarah film, di luar Cleopatra" ujar Joe Russo dikutip dari Movie Web.

Alasannya tentu karena hampir semua pemeran utama, yang kebanyakan adalah bintang besar Hollywood, ada dalam adegan pemakaman tersebut.

Ketika ditanya apakah ada CGI yang digunakan untuk menggantikan salah satu aktor, Joe Russo menjawab bahwa semua pemeran benar-benar ada di sana.

Baca Juga: Deleted Scene Avengers: Endgame Beredar, Adegan Bikin Cry, Emosional

Russo Brothers bahkan mencarikan lokasi yang paing dekat dengan bandara Atlanta agar semua pemeran bisa hadir dan merekam adegan tersebut.

Uniknya, saat itu para pemeran diberi tahu bahwa adegan itu adalah adegan pernikahan, bukannya pemakaman Tony Stark. Hal ini tentu untuk menghindari bocornya spoiler.

Source : Movie Web

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest