Follow Us

Pertama Kali dalam Sejarah, Timnas Indonesia Bakal Bertanding di Tanah Papua

Bayu Galih Permana - Selasa, 30 Juli 2019 | 14:00
Stadio Papua Bangkit
Instagram/stadionpapuabangkit

Stadio Papua Bangkit

HAI-Online.com - Menurut rencana, Timnas U-23 Indonesia bakalan menggelar laga uji coba melawan Timnas U-23 Iran di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura pada 14 November mendatang.

Dilansir dari Kompas.com, keputusan menggelar pertandingan di Papua sendiri merupakan bentuk penerapan rencana PSSI yang sebelumnya berkeinginan menyebar pertandingan timnas Indonesia ke luar Pulau Jawa.

"Kami di PSSI punya tujuan tahun ini agar timnas bermain di luar Pulau Jawa," terang Marshal Marshita selaku Deputi Sekjen PSSI pada Minggu (28/7) kemarin.

Menariknya, laga uji coba melawan Timnas U-23 Iran ini menjadi kali pertama Timnas Indonesia melakoni pertandingan di tanah Papua dalam sejarah, mengingat mereka selama ini lebih sering bertanding di Pulau Jawa.

Baca Juga: Papa Roach Sukses Nge-Diss Donald Trump Lewat Tweet yang Savage Banget!

"Timnas Indonesia milik satu negara dan selama ini kami belum pernah main di luar Jawa. Tidak pernah Timnas Indonesia bermain di tanah Papua sebelum ini," jelas Marshal lebih lanjut.

Usai melakoni laga uji coba menghadapi Timnas U-23 Iran, Timnas U-23 Indonesia sesuai rencana bakal beristirahat selama tiga hari sebelum akhirnya harus berangkat ke Filipina untuk mengikuti turnamen SEA Games.

"Sehabis kedua pertandingan itu, anak-anak akan beristirahat tiga hari sebelum berangkat ke SEA Games di Filipina," tambahnya.

Marshal pun mengutarakan bahwa keinginan PSSI adalah agar Timnas Indonesia bermain di luar Pulau Jawa mengalahkan segala aspek kesulitan logistik dari menggelar pertandingan di seantero Indonesia.

"Laga timnas pasti akan disiarkan secara langsung, alhasil sisi produksi televisi pasti besar. Itu pekerjaan rumahnya, kargo produksi televisi," tuturnya sambil mengutarakan harapan supaya Timnas Indonesia ke depan bisa menggelar laga di Pulau Kalimantan dan Sumatera.

Gimana nih temen-temen di Papua? Siapa yang udah nggak sabar datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest