Follow Us

Akhirnya! Endgame Berhasil Ungguli Avatar Sebagai Film Berpendapatan Tertinggi di Dunia

Syifa Nuri - Minggu, 21 Juli 2019 | 11:29
Avengers: Endgame berhasil lewati Avatar sebagai film berpendapatan tertinggi di dunia sepanjang masa
Kolase Disney

Avengers: Endgame berhasil lewati Avatar sebagai film berpendapatan tertinggi di dunia sepanjang masa

HAI-Online.com - Setelah melakukan perilisan ulang dengan deleted scenes dan tribut buat Stan Lee sejak 12 Juli lalu, akhirnya Avengers: Endgame berhasil mengungguli Avatar sebagai film dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Sebelum perilisan ulang ini, Endgame ada di posisi kedua di bawah Avatar. Dan nggak akan mungkin melewati Avatar hingga film tersebut turun layar.

Avatar garapan James Cameron sendiri berhasil jadi jawara selama 1 dekade, sebagian besar karena pada 2009, Avatar nggak punya kompetitor setara.

Selain itu, Avatar juga jadi film pertama yang pake teknologi 3D, bikin penonton super excited.

Baca Juga: Berhasil Bikin Skripsi 3.045 Halaman Cuman dalam 3 Minggu aja, Mahasiswa ITS ini Mendadak Viral!

Dilansir dari Variety, Avengers: Endgame berhasil mengungguli Avatar pada Sabtu kemarin. Endgame berhasil mendapatkan lebih dari $2.7892 milyar di box office dunia. Dan itu melewati target $500,000 dalam penjualan tiket yang dibutuhkan buat mengalahkan Avatar yang punya jumlah 2.7897 milyar.

"Selamat buat Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih buat semua fans di dunia yang udah berhasil bikin Avengers: Endgame sampai ke tingkat ini. Walaupun udah berlalu 1 dekade, impact dari Avatar masih kita rasain sampe sekarang. Dan pencapaian kedua film bakalan jadi bukti kekuatan film untuk menggerakkan orang dan membawa mereka bersama berbagi pengalaman. Filmmakers berbakat di belakang universe ini masih punya banyak hal, dan kita semua nungguin banget masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora," dalam pernyataan yang dirilis sama co-chairman Disney dan chief creative officer Alan Horn.

Hal ini eman jadi pencapaian luar biasa buat Marvel Studios. Dan fandomnya pun bakalan ngerasa luar biasa senang dengan berita ini.

Informasi ini juga datengnya pas banget sama momen ketika bos Marvel Kevin Feige muncul di panggung Comic-Con 2019 untuk ngasih informasi perdana soal phase 4 Marvel Cinematic Universe. (*)

Source : screenrant, Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest