Follow Us

Instagram Mulai 'Hilangkan' Fitur Jumlah Likes di Beberapa Negara, Indonesia Nyusul?

Fadli Adzani - Jumat, 19 Juli 2019 | 08:36
Ilustrasi Instagram
kompas.com

Ilustrasi Instagram

HAI-ONLINE.COM - Jumlah likes dari foto-foto yang kita unggah ke Instagram terkadang menjadi parameter bagus atau tidaknya sebuah foto. Padahal, bagus itu relatif, namun sayang, jumlah likes jadi buat orang nggak pede.

Maka dari itu, untuk mengakhiri masalah yang dirasakan oleh banyak masyarakat di dunia ini, Instagram mulai menghilangkan fitur jumlah likes di setiap post yang kamu unggah!

Jadi hanya kamu saja yang bisa lihat jumlah likes-nya dengan cara nge-tap di nama-nama akun yang telah nge-like foto kamu.

Baca Juga: Musiknya Terdistorsi, Tapi 5 Lagu-lagu Berat Ini Punya Makna Positif!

"Kami ingin teman-temanmu untuk fokus ke foto dan video yang kamu upload, bukan dari jumlah likes yang kamu dapatkan," ujar Instagram.

"Kamu masih bisa ngeliat jumlah likes kamu dengan cara nge-tap nama akun yang nge-like foto kamu, namun orang-orang nggak bisa melihat jumlah likes yang didapatkan foto yang kamu upload," pungkas mereka.

Saat ini, ada tujuh negara yang sedang merasakan percobaan dari penghilangan fitur jumlah likes ini, mereka adalah Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Hotel di Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pilot Sehari dengan Simulator

Kalau sukses, mungkin saja Indonesia menyusul. Menurut kamu, apakah fitur seperti ini diperlukan, bro? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest