Follow Us

5 Fitur WhatsApp Paling Ditunggu Tahun ini, Ada Mode Bikin Ngobrol Nyaman Lho!

Dio Firdaus - Selasa, 09 Juli 2019 | 11:30
This photo illustration taken on March 22, 2018 shows apps for Facebook, Instagram, Whatsapp and other social networks on a smartphone in Chennai. / AFP PHOTO / ARUN SANKAR        (Photo credit should read ARUN SANKAR/AFP/Getty Images)
AFP

This photo illustration taken on March 22, 2018 shows apps for Facebook, Instagram, Whatsapp and other social networks on a smartphone in Chennai. / AFP PHOTO / ARUN SANKAR (Photo credit should read ARUN SANKAR/AFP/Getty Images)

HAI-online.com - Diantara sekian banyak media sosial berbasis pesan, WhatsApp kayaknya yang menduduki peringkat teratas deh. Pasalnya medsos anakan Facebook ini saat ini digunakan oleh semua kalangan usia. Nggak cuma di Indonesia aja, WhatsApp juga banyak digunakan di berbagai negara yang ada di belahan dunia. Salah satu alasan yang pasti sih, karena WhatsApp memiliki interface yang userfriendly,Selain mudah digunakan, WhatsApp juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren yang terus bertambah sampai sekarang.

Baca Juga: Kewl, Video Proses Meracik Bubur Ayam Versi Anime Dibikin Ilustrator Indonesia

Nah, merangkum dari KompasTekno, seenggaknya ada 5 fitur terbaru yang ditunggu banget nih kehadirannya di 2019 ini. Ada yang kamu tunggu juga nggak nih? Yuk cek satu per satu:Berbagi status WhatsApp ke platform lain WhatsApp belakangan dikabarkan tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan status WhatsApp ke Facebook, Instagram Stories, dan layanan Google. Opsi membagikan ke Facebook akan muncul di bawah status WhatsApp pengguna. Ketika opsi tersebut diklik, maka status WhatsApp akan langsung dibagikan ke Facebook Story atau Instagram Stories. Fitur ini sedang diuji coba ke beberapa pengguna WhatsApp versi beta. Meski begitu, masih belum diketahui kapan WhatsApp akan menerapkannya ke versi final. Dark modeDark mode atau tema tampilan serba gelap sedang menjadi tren di dunia aplikasi komputer dan mobile. WhatsApp pun agaknya tak mau ketinggalan. Mode gelap disebut-sebut lebih nyaman untuk mata, selain bisa menghemat pemakaian baterai perangkat, terutama untuk yang memiliki jenis layar OLED. Setelah sempat dirumorkan selama beberapa waktu, fitur dark mode WhatsApp diperkirakan akan hadir untuk para penggunanya tahun ini.

Baca Juga: Begini Cara Nonton Video YouTube Sambil Chattingan di WhatsApp!Kunci percakapan dengan sidik jari Beberapa pengguna WhatsApp biasanya "mengunci" aplikasi pesan singkat ini dengan aplikasi pengunci pihak ketiga, seperti App Locker. Namun, ke depannya, mereka nggak perlu aplikasi-aplikasi tersebut. Pasalnya, WhatsApp dilaporkan bakal kedatangan fitur otentikasi via sidik jari yang bisa mengunci percakapan, kemudian meminta verifikasi fingerprint sebelum bisa dibuka kembali. Nantinya, pengguna bakal bisa "mengunci" aplikasi WhatsApp mereka dengan sistem keamanan biometrik fingerprint tanpa perlu aplikasi lain.Tambah kontak via kode QR WhatsApp juga dikabarkan tengah menyiapkan sebuah fitur yang memudahkan penggunanya berbagi kontak, yaitu fitur tambah kontak via kode QR. Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp nantinya bisa menambahkan kontak WhatsApp hanya dengan menunjukkan kode QR orang yang ingin ditambahkan ke dalam kontak, serupa dengan aplikasi chatting WeChat atau Line.Selama ini, untuk menambah kontak WhatsApp, pengguna harus terlebih dahulu menyimpan nomor ponsel milik orang dimaksud ke dalam aplikasi kontak di ponsel.

Baca Juga: Banyak yang Keliru, Begini Cara Bikin Jok Motor Tetap Bersih, Nggak Perlu DicuciMengurutkan kontak yang sering dihubungi Ketika melihat daftar kontak di aplikasi WhatsApp, maka pengguna bakal disodori daftar kontak yang diurutkan berdasarkan abjad. Namun, nantinya nggak demikian. Sebab, WhatsApp diduga bakal mengurutkan kontak pengguna, dimulai dari kontak yang sering dihubungi terlebih dahulu. Fitur ini disebut bakal segera diluncurkan oleh WhatsApp dalam waktu dekat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BusinessToday, Senin (8/7/2019). Jadi, fitur mana yang paling kamu tunggu? (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah 5 Fitur WhatsApp yang Akan Segera Hadir di 2019?",

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest