Follow Us

Robert Plant Bawakan Kembali Lagu Immigrant Song Setelah 24 Tahun Lamanya

Ricky Nugraha - Selasa, 02 Juli 2019 | 19:35
Robert Plant saat tampil di tahun 2019
Per Ole Hagen/Redferns

Robert Plant saat tampil di tahun 2019

HAI-online.com - "Immigrant Song" bisa dibilang merupakan salah satu lagu dari Led Zeppelin yang paling populer.

Lagu ini juga cukup sering dijadikan soundtrack film-film terkenal, seperti School of Rock, Shrek, dan yang terbaru adalah Thor: Ragnarok.

Namun, mungkin hanya sedikit dari penggemar Led Zeppelin yang pernah menyaksikan secara langsung lagu ini dibawakan oleh rock legendaris asal Inggris tersebut.

Kini, impian sejumlah penggemar nampaknya bisa terwujud, karena sang vokalis Led Zeppelin, Robert Plant, baru-baru ini membawakan kembali lagu "Immigrant Song" setelah 24 tahun lamanya.

Baca Juga: blink-182 Nostalgia dengan Suster Ala Enema of the State untuk Promo Tur Terbaru

Musisi berusia 70 tahun itu menyanyikan lagu "Immigrant Song" saat menjadi penampil di festival Secret Solstice, Reykjavik, Islandia. Di mana Islandia menjadi inspirasi terciptanya lagu tersebut di tahun 70-an.

Robert Plant membawakan lagu "Immigrant Song", setelah sebelumnya membawakan lagu "Led Zeppeling III."

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Islandia karena telah menginspirasi terciptanya lagu tersebut. "Thank you culture, way back, for the inspiration," ujar Robert Plant kepada para penonton Islandia tersebut.

Lagu ini terakhir kali dibawakan di tahun 1996. Robert Plant juga pernah menceritakan kisah dibalik pembuatannya dalam dokumenter berjudul Led Zeppelin: Dazed and Confused di tahun 2009. (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest