Follow Us

Kontrak dengan PSG Habis, Buffon Tinggal Selangkah Lagi Balik ke Juventus

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juli 2019 | 10:42
Gianluigi Buffon
Instagram/gianluigibuffon

Gianluigi Buffon

HAI-Online.com - Penjaga gawang legendaris Italia yang musim lalu merumput bersama Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon tinggal selangkah lagi kembali bergabung bersama klub yang membesarkan namanya, Juventus.

Seperti yang dilansir dari BBC, kiper berusia 41 tahun tersebut dilaporkan setuju untuk kembali membela Si Nyonya Tua musim depan, dan dikabarkan akan segera menjalani tes medis pada akhir pekan ini.

Meskipun bakal balik ke klub yang memberinya semua gelar kecuali trofi Liga Champions, Buffon sendiri nantinya nggak akan menjadi pilihan utama di bawah mistar dan hanya menjadi pelapis kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny.

Apabila transfer ini berjalan dengan lancar, penjaga gawang kelahiran Carrara itu rencananya bakal disodori kontrak berdurasi satu tahun, sebelum akhirnya diberikan tempat dalam jajaran direksi klub yang bermarkas di kota Turin tersebut.

Baca Juga: Jersi Baru Manchester City Terinspirasi dari Pabrik dan Klub Malam

Selain itu, Buffon akan menjadi pemain yang berhasil didapatkan Juventus secara gratis pada bursa transfer musim ini selain bintang Arsenal, Aaron Ramsey, dan juga mantan rekan satu timnya di PSG, Adrien Rabiot.

Bagi pendukung Si Nyonya Tua, Buffon tentu saja bukan nama asing lagi, apalagi mantan pemain FC Parma tersebut sebelumnya pernah 17 tahun bermain untuk Juventus, dan mempersembahkan sembilan trofi Serie A dan empat piala Coppa Italia.

Kiper yang sering dipanggil Gigi itu juga berpeluang untuk menyalip rekor milik legenda AC Milan, Paolo Maldini sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A apabila benar-benar balik ke Juventus.

Hingga kini Buffon sendiri telah tampil sebanyak 639 kali di Liga Italia, sementara Paolo Maldini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A, yaitu sebanyak 647 kali.

Gimana nih para pendukung Juventus? Pada seneng nggak nih Buffon balik lagi ke Turin musim depan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest