Follow Us

Kantong Teh Celup Ternyata Bisa Dipakai untuk Hilangkan Bau Kaki

Ricky Nugraha - Kamis, 27 Juni 2019 | 19:30
Ilustrasi sepatu bau
iStockphoto

Ilustrasi sepatu bau

HAI-online.com - Bau kaki sering jadi masalah bagi sejumlah orang. Sebab, bau tersebut dapat menganggu kenyamanan diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau kaki yang menempel di sepatu. Salah satunya adalah dengan menggunakan kantong teh celup.

Cara ini mungkin nggak terlalu familiar. Namun, seorang blogger kebersihan Lynsey " Queen of Clean" menyarankan untuk mencobanya..

Lynsey yang juga pakar pembersih televisi dan penulis itu mengatakan, kantong teh apa pun bisa digunakan.

Baca Juga: Awas! Kebiasaan Makan Junk Food Saat Remaja Dapat Merusak SpermaNamun, jenis teh buah-buahan bisa menjadi ide yang bagus karena memiliki wangi yang enak.

Caranya, cukup letakkan beberapa kantong teh celup yang belum diseduh di dalam sepatu dan biarkan wanginya terserap.

"Masukkan kantong teh ke dalam sepatumu yang bau untuk menyerap bau yang muncul karena panas dan bakteri," tulisnya dalam postingan di Instagram.

Diamkan semalaman pada tempat yang hangat. Menurut Lynsey, semakin lama kantong teh tersebut dibiarkan di dalam sepatu maka akan semakin baik.

Ia menjelaskan, kantong teh memiliki daya serap yang sangat baik sehingga bisa menyerap bau yang ada di sekitarnya, termasuk sepatu.

Baca Juga: Dianggap Sumber Penyakit, Mie Instan Ternyata Nggak Berbahaya Bagi TubuhKemudian, jangan khawatir sisanya akan terbuang sia-sia. Sebab, kantong teh yang sudah digunakan tersebut bisa kembali digunakan untuk keperluan pembersihan lainnya. Seperti membersihkan jendela atau pupuk tanaman.

Banyak orang kagum dengan trik yang dibagikan oleh Lynsey dan ingin mencobanya. Boleh tuh sob dicoba buat kalian yang punya masalah sama bau kaki.

Source : Kompas.com, metro.co..uk

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest