Follow Us

Semakin Canggih, Oppo Perkenalkan Teknologi Kamera Di Bawah Layar

Dio Firdaus - Kamis, 27 Juni 2019 | 19:45
Kamera bawah layar Oppo
Oppo

Kamera bawah layar Oppo

hai-online.com- Belum genap setahun Oppo perkenalkan kamera pop up sebagai solusi layar penuh anti notch. Yang terbaru, Oppo perkenalkan inovasi terbaru sebagai alternatif kamera pop up.

Pada MWC Shanghai 2019 yang diadakan kemarin (26/6), Oppo meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) atau kamera di bawah layar.

USC adalah inovasi terbaru Oppo dengan mengintegrasikan kamera depan dan layar, USC memberi pengguna tampilan yang luas dan layar imersif.

Untuk mewujudkan teknologi baru ini, Oppo menggunakan modul kamera khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya; Kontrol zonasi digunakan pada layar, bersama dengan material "transparan" yang dapat meningkatkan transmisi cahaya melalui layar.

Selain itu, Oppo juga menggunakan berbagai macam algoritma untuk menghilangkan kabut dan untuk white balance, sebagaimana HAI rangkum dari press release dari Oppo.

Oppo mengatakan kalau layarnya menggunakan bahan transparan khusus yang berfungsi dengan struktur piksel yang di desain ulang sehingga cahaya bisa menembus ke kamera.

Teknologi kamera bawah layar Oppo

Teknologi kamera bawah layar Oppo

Meskipun sudah diperkenalkan tapi Oppo belum memberikan bocoran akan diimplementasikan ke mana inovasi canggih ini. Tapi HAI yakin sih, kalau kamera di bawah layar ini nantinya akan hadir di seri terbaru Reno.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular