Follow Us

Sekolah Islam Bikin Nama 'Bani Bumi' Lahir untuk Judul Album Polka Wars

Fadli Adzani - Kamis, 27 Juni 2019 | 16:00
Polka Wars
Polka Wars

Polka Wars

HAI-ONLINE.COM - Pada 28 Juni alias Jumat ini, band indie asal Jakarta, Polka Wars, bakal merilis album keduanya bertajuk Bani Bumi.

Sebelumnya, pada 2015 silam, Polka Wars yang digawangi oleh Karaeng Adjie, Billy Saleh, Xandega Tahajuansya, dan Giovanni Rahmadeva ini telah merilis album debut mereka, Axis Mundi.

Nah, kemarin (26/6), Billy dan Aeng mampir ke kantor HAI buat ngobrol-ngobrol tentang Bani Bumi. Awalnya, HAI langsung bertanya kepada mereka, apa, sih, makna dari Bani Bumi itu?

"Berhubung saya dulu sekolahnya di sekolah Islam, dulu saya sering mendengar banyak penggunaan kata Bani, yang di mana kalau secara konteks kan artinya 'suku' ya," kata Aeng, selaku gitaris dan vokalis Polka Wars.

"Bani Bumi sebenarnya adalah sebuah dialektika aja, di mana secara ironis kita menggunakan kata Bani tapi sebenarnya artinya nggak ada Bani," paparnya melanjutkan.

Kemudian Billy, selaku gitaris Polka Wars, menambahkan perkataan Aeng, dengan mengatakan kalau nama Bani Bumi ini ternyata menjadi "payung" dari konsep yang diambil Polka Wars dalam album keduanya.

Baca Juga: Umumkan Album Baru, Rich Brian Rilis Single Terbarunya

"Pastinya, sih, maksudnya memang ditemakan juga. Pada Axis Mundi, kita banyak membicarakan tentang hubuang yang ke-Atas," ucapnya.

"Sekarang mungkin temanya lebih ke samping dan merata. Walaupun ada beberapa lagu yang bertemakan ke Atas, tapi diambil dari perspektif manusianya. Kita yang merasakannya," pungkasnya.

Bani Bumi akan mulai tersedia di jasa layanan streaming musik seperti Spotify, Joox, hingga Apple Music per 28 Juni 2019. Jangan sampai nggak dengerin, guys!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest