Follow Us

Dari Main Musik di Soundcloud, Tom Misch Bikin Album 'Geography' Tapi Nggak Mau Terkenal

HAI Internship - Senin, 17 Juni 2019 | 11:26
Tom Misch

Tom Misch

HAI-ONLINE.COM - Kalo kalian penikmat musik hip hop, alternative atau pun electronic, kalian harus kenal nih sama musisi satu ini.

Thomas Abraham Misch yang dikenal dengan Tom Misch merupakan musisi dan produser yang berasal dari Inggris, yang mulai merilis musiknya di SoundCloud pada taun 2012.

Dengan aliran musik soul, alternative, indie, nu jazz, hip hop dan electronic, Tom Misch merilis album debutnya 'Geography' pada tahun 2018 dengan memainkan instrumen vokal, gitar serta violin.

Baca Juga: Mau Jadi Musisi Sukses? Tiru Deh Hal-hal Baik dari 5 Film Tentang Musik Ini

Cover album Geography, Tom Misch

Cover album Geography, Tom Misch

Dilansir dari Hypebeast, Tom Misch menunjukkan kecintaannya yang tulus pada musik, hanya saja anehnya dia bilang, dia nggak mau menjadi lebih terkenal, nggak seperti sikap dari kaum milenial akhir-akhir ini.

Tom Misch punya kepercayaan tentang musiknya yang tersembunyi di balik sikapnya.

"Rupanya saya memiliki suara dan orang-orang dapat mendengarnya", ujar Tom Misch yang juga merupakan seorang aktivis yang disegani untuk komunitas LGBTQ.

Baca Juga: Mark Hoppus 'blink-182' Lelang Bass untuk Komunitas LGBTQ

Kebanyakan Tom Misch menghasilkan musiknya dengan proses yang dia ciptakan melalui komputer. Dengan ide serta karya musik yang dia hasilkan, Tom Misch mendapat banyak inspirasi dari musik tahun 1990-an.

Dari kesukaannya terhadap hip hop 1990-an itulah dia dapat merilis musiknya di SounCloud dengan judul 'Water Baby' dan 'Angel' bersama dengan J Dilla, yang merupakan idolanya sendiri.

Selain J Dilla, Anderson Paak dan Mac Demarco memiliki pengaruh terhadap musiknya dari sisi keterampilan dalam penampilan dan keterampilan produksi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest