Follow Us

Nggak Mau Kalah, Oppo Siapin Ponsel Layar Lipat Pake Kamera Pop Up

Dio Firdaus - Minggu, 16 Juni 2019 | 09:27
render ponsel layar lipat Oppo
LetsGoDigital

render ponsel layar lipat Oppo

HAI-online.com- Menjelang peluncuran lini ponsel terbarunya di Indonesia yaitu Oppo Reno besok (17/6) Di Jakarta, perusahaan asal China ini kembali dikabarkan tengah menyediakan ponsel baru. Namun kali ini berbeda. Oppo diketahui telah mematenkan sejumlah desain untuk ponsel lipat besutannya. Kali ini, ada desain ponsel lipat terbaru yang kembali dipatenkan Oppo. Seperti biasa, hal ini terends dari sebuah paten yang diajukan Oppo pada Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Paten ini sendiri sebenarnya sudah dikirim ke WIPO akhir tahun kemarin, dan baru dirilis kantor paten dunia itu pada tanggal 7 Juni kemarin.

Baca Juga: Anti Kehilangan Momen LIVE, Samsung Galaxy A80 Punya Kamera Berputar PertamanyaBerbeda dengan ponsel lipat Samsung dan Huawei, atau Xiaomi. Oppo menyematkan mekanisme kamera pop up pada konsep ponsel layar lipat mereka ini. Kalau dilihat dari hasil render LetsGoDigital sih begini nih sob kira-kira:

render ponsel layar lipat Oppo
LetsGoDigital

render ponsel layar lipat Oppo

Semisalnya paten ini benar-benar terjadi. Kayaknya julukan Oppo bukan lagi selfie expert deh. Melainkan pop-up camera expert nih. Karena hampir semua ponsel terbarunya udah menggunakan kamera dengan mekanisme ini. Hadirnya mekanisme kamera ini juga membatu layar pada ponsel ini lebih full tanpa adanya gangguan poni seperti yang ada di Samsung Galaxy Fold. Untuk mekanisme lipatnya, ponsel ini mirip dengan Huawei Mate X.

Baca Juga: Nggak Mau Ketinggalan Pesaingnya, Xiaomi Turut Pamer Ponsel Lipat

Maksudnya, kalau Galaxy Fold kan layar besarnya ada di dalam. Sedangkan Oppo dan Mate X justru layarnya diluar lipatan, di mana kedua layar saling memunggungi ketika di lipat. Begini nih wujudnya:

ilustrasi render ponsel layar lipat Oppo
LetsGoDigital

ilustrasi render ponsel layar lipat Oppo

Merangkum dari GSM Arena, selain kamera dan mekanisme lipatan, ponsel lipat Oppo juga tampak masih mempertahankan 3,5mm jack audio. YES!Menurut lo gimana nih sob? Apakah kira-kira Oppo bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X? (*)

Source : GSM Arena, kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest