Follow Us

5 Prodi di Indonesia yang Cocok Buat Pecinta Video Game, Catat Juga Daftar Universitas Penyedianya

Dok Grid - Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:00
Ilustrasi eSports
Hai Online

Ilustrasi eSports

HAI-Online.com - Masih ragu milih prodi tentang video game? Eh, emangnya ada ya?

Dulu dipandang sebelah mata, video game kini mampu menjanjikan masa depan cerah, bahkan sejumlah orang berani menjadikannya profesi karena dapat memberikan jaminan hidup melalui besarnya pundi-pundi yang dihasilkan dari sana.

Nah buat kalian yang tertarik menjadikan game sumber uang, entah dengan menjadi pengembang ataupun atlet e-Sport, HAI kali ini mau kasih rekomendasi soal jurusan-jurusan yang cocok banget dipilih ketika kuliah.

Kira-kira program studi apa aja sih itu?

Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 5 program studi yang cocok banget buat pecinta games, plus daftar kampus di Indonesia yang menyediakannya.

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah Ini Cocok Untuk Lo Yang Mau Jadi YouTuber

1. E-Sports

Tujuan dari program studi ini memberikan fasilitas dan pembinaan kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya di dunia e-Sports sehingga melahirkan lulusan profesional di berbagai bidang di dunia eSports.

Mahasiswa akan mendapat pembinaan bagaimana menjadi pemain eSports professional, eSports manager, eSports coach, eSports analist, broadcaster, brand ambassador, dan bahkan menjadi eSports event management.

Rekomendasi kampus: Universitas Dian Nuswantoro

2. Teknik dan Rekayasa Perangkat Lunak

Program studi Software Engineering bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu berinovasi dan mengembangkan berbagai teknologi digital dalam dunia bisnis, tentunya termasuk bidang games yang kini membutuhkan banyak profesional ahli.

Lulusan Program Studi Rekayasa Perangkat mampu merancang dan mengembangkan perangkat lunak dengan mengikuti proses dan metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan pada ragam aplikasi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest