Follow Us

Keith Haring Buktiin Kalo Perubahan Bisa Dilakukan Lewat Dunia Seni

HAI Internship - Kamis, 13 Juni 2019 | 20:20
Keith Haring

Keith Haring

HAI-ONLINE.COM - Bisa dibilang kalo Keith Haring merupakan salah satu dari seniman yang memiliki karya seni paling dikenal di dunia.

Dengan gaya tanda tangan yang sering digambar sedemikian rupa, karyanya sering ditemui dalam kolaborasi bersama label mode seperti adidas Originals, Lacoste dan UNIQLO.

Di samping itu, karya Haring juga pernah dirilis dalam kolaborasi bersama Supreme pada tahun 1998, yang diproduksi secara terbatas hingga bisa dikatakan langka.

Baca Juga: Ketika “John Wick” ke Premier Toy Story 4, Cerita Serius Keanu Reeves Keluar!

Kolaborasi Keith Haring dengan SPRZ NY UNIQLO

Kolaborasi Keith Haring dengan SPRZ NY UNIQLO

Karya Keith Haring nggak cuma muncul bersama kolaborasi-kolaborasi itu aja, karyanya juga kerap muncul di sampul album, grafiti dan mural dengan ukuran besar yang masih terlihat di seluruh bagian dunia.

Dari banyaknya kolaborasi yang dilakukan oleh Haring semasa hidupnya, Haring sendiri berfokus ke pada demokratisasi seni, dengan menggagas bahwa seni merupakan sumber daya untuk setiap orang, dan hal itu nggak diratifikasi. Haring meyakini bahwa itu adalah komunikasi.

Selain gaya seni Haring yang mudah dikenali dan didekati sehingga berhasil dalam beberapa kolaborasi, Haring juga melakukan perubahan dari pendekatan tradisional dunia seni dengan beramal.

Dengan cara melisensikan citranya ke merek-merek terkenal dan bekerja sama dengan badan amal tanpa biaya, begitulah cara Keith berhasil menempatkan citra dan filosofinya tentang seni dan amal ke dunia.

Baca Juga: Malu Tanya-Tanya Seputar HIV/AIDS? Ngobrol Sama Chat Bot Marlo Deh!

Dari karya seninya, Haring juga membawa pesan politik dan sosial serius. Beberapa karyanya yang paling penting berurusan dengan masalah terbesar pada masanya, termasuk penggunaan narkoba, perlucutan senjata nuklir dan penyebaran AIDS yang pada akhirny bakal merenggut nyawanya pada tahun 1990 melalui penyakit terkait.

Halaman Selanjutnya

Karya Keith Haring
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest