Follow Us

Kala, Band Black Metal Baru Daniel 'Deadsquad' dengan Lirik yang Dijamin Kamu Nggak Bakal Ngerti

Ricky Nugraha - Senin, 04 Maret 2019 | 15:00
KALA
Instagram / kala_bm

KALA

HAI-online.com - Jauh sebelum bergabung dengan Deadsquad, tepatnya saat masih berada di bangku SMP, Daniel Mardhany mengaku telah mengenal musik black metal, dengan band-band luar favoritnya seperti Emperor, Satyricon, Mayhem, Dissection, Nagflar, dan lain-lain.

Setelah sekian lama menjadi penikmat pasif genre musik yang tumbuh berkembang di daratan Eropa tersebut, akhirnya di pertengahan tahun 2017, ia memutuskan untuk terjun langsung dengan membentuk proyek bernama KALA.

Proyek ini punya format duo, di mana ia sendiri yang terlibat bersama Arbja, rekannya dalam bermusik yang sempat tergabung dalam band chaotic math Yogyakarta yang bernama Spider's Last Moment.

Musik KALA merupakan perpaduan antara Deathspell Omega dengan elemen-elemen oldskool death metal ala Immolation, Incantation, Morbid Angel, serta hybrid musik chaotic ala Converge.

Baca Juga : Pendiri Vans Warped Tour Usahain My Chemical Romance Reunian

Proses pengerjaan rekaman musik KALA berlangsung cepat karena banyaknya kesaaman referensi musik antara mereka berdua.

Kemudian di tahun 2018, KALA menghasilkan album pertama bertajuk Chapter I: Hymns of Dissonant Soul yang dirilis via Alaium Records, label rekaman milik Daniel sendiri.

Lalu kini, KALA kembali merilis album terbaru dengan tajuk Litany Of Dissonant Souls di bawah Resting Hell records dan Alaium Records. Artwork serta layout dari album ini dikerjakan oleh Morrg dari Rajasinga.

Lagu-lagu yang KALA buat pun punya lirik yang nggak biasa. Lirik yang dihadirkan dalam lagu-lagunya menggunakan bahasa Sumeria, yang pasti kalian nggak akan ngerti maksudnya apa saat pertama kali denger.

Baca Juga : Oli Sykes: Suara Gue Udah Bener-bener Sembuh

Hal ini dilakukan oleh Daniel yang terinspirasi dari buku The Necronomicon karya H.P. Lovecraft. Menurutnya, musik yang KALA bawakan, cocok dengan bahasa Sumeria, dan menurutnya juga black metal itu identik dengan bahasa dan dewa-dewa Sumeria.

Penasaran seperti apa lagu-lagu dalam album Litany Of Dissonant Souls dari KALA ini? Kalian bisa dengerin di Bandcamp KALA atau langsung beli rilisan fisiknya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest