Follow Us

Siapa Sih Sosok Monster Ghidorah yang Jadi Lawan Setara Godzilla dalam 'Godzilla: King of The Monsters'? Ini Penjelasannya

Syifa Nuri - Jumat, 31 Mei 2019 | 11:30
Ghidorah berhadapan dengan Godzilla dalam 'Godzilla: King of The Monsters'
Warner Bros.

Ghidorah berhadapan dengan Godzilla dalam 'Godzilla: King of The Monsters'

HAI-Online.com - Salah satu musuh terbesar Godzilla akhirnya muncul di MonsterVerse lewat film Godzilla: King of The Monsters. Adalah Ghidorah, sosok villain utama pesaing yang hampir setara Godzilla yang juga mengklaim dirinya sebagai raja.

Di film Godzilla 2 ini, Godzilla akan berhadapan dengan 3 monster Toho klasik; adalah Rodan, Mothra, dan Ghidorah. Dan keempatnya bakalan bertarung soal siapa yang pantas jadi raja di bumi.

Buat lo yang udah nonton filmnya, pasti ngeh banget deh sekuat apa Ghidorah ini. Kekuatannya emang gila banget, yang paling ketara sih kemampuannya untuk mengeluarkan sengatan listrik dan regenerasi kepalanya yang total berjumlah 3 itu.

Usut punya usut, rivalitas antara Ghidorah dan Godzilla emang udah mendarah daging, sob. Ghidorah pertama kali muncul sebagai villain dalam 'Ghidorah, the Three-Headed Monster' keluaran tahun 1964. Di mana dia bertarung lawan Godzilla, Rodan, dan Mothra.

Lalu, di akhir tahun yang sama, Ghidorah juga muncul lagi di film 'Godzilla vs. Monster Zero'. Lagi-lagi sebagai villain. Saat ini, Ghidorah jadi lawan Godzilla dan Rodan di Planet X.

Lalu, setelah Ghidorah muncul bareng Gigan di 'Godzilla on Monster Island' pada 1972, Ghidorah nggak muncul lagi sampai 'Godzilla vs. King Ghidorah' pada 1991. Dan sekarang, di King of The Monsters, doi kembali muncul sebagai villain di MonsterVerse.

Baca Juga: Dibanjiri Pujian, Begini Wujud Gundala Hasil Gambaran David 'Naif'

Ghidorah dan Godzilla

Ghidorah dan Godzilla

Ghidorah udah sering banget berhadapan sama Godzilla. Walaupun selalu jadi musuh Godzilla, penampilan Ghidorah di film-film Godzilla nggak melulu jadi penjahat. Misalnya, dalam 'Godzilla vs. King Ghidorah', naga berkepala 3 ini berubah jadi Mecha-King Ghidorah dan ngelawan Godzilla dengan tujuan untuk menyelamatkan manusia.

Hal yang sama terjadi di 'Godzilla, Mothra, and King Ghidorah: Giant Monsters All-Out Attack'. Ghidorah digambarkan sebagai sosok monster pelindung legendaris dan salah satu pahlawan dalam film tersebut.

Asal dari sosok Ghidorah sendiri punya beberapa versi cerita. Dalam 'Ghidorah, the Three-Headed Monster, King Ghidorah digambarkan sebagai alien yang menjelajahi kosmos, menghancurkan kehidupan di setiap planet yang ia singgahi.

Sementara dalam 'Godzilla vs. King Ghidorah', sisa-sisa tubuh Ghidorah digunakan untuk membuat makhluk bernama Gorats, yang didesain secara genetik untuk jadi peliharaan yang sempurna. Dan di film-film lainnya, Ghidorah digambarkan sebagai mitos kuno monster yang berasal dari bumi.

Source : screenrant

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest