Follow Us

George R. R. Martin Sebut Ending 'Game of Thrones' di Buku Bisa Beda dengan Serialnya

Ricky Nugraha - Kamis, 23 Mei 2019 | 16:45
George R. R. Martin
Mashable

George R. R. Martin

HAI-online.com - Serial Game of Thrones akhirnya resmi berakhir setelah berjalan selama 9 tahun terakhir.

Namun, akhir dari serial fantasi yang dikerjakan oleh David Benioff dan D. B. Weiss yang mengadaptasi novel George R. R. Martin tersebut membuat sebagian penonton nggak puas dan kecewa.

Meski begitu, penggemar yang kecewa nampaknya masih bisa sedikit berharap dengan ending berbeda yang mungkin akan diberikan George R. R. Martin.

Hal ini ia ungkapkan postingan terbaru dalam blog-nya, melihat kembali sedekade terakhir, season final, serta menjawab beberapa pertanyaan umum yang ia terima dari para penggemar.

Baca Juga: Dokumenter Pembuatan Game of Thrones Season Terakhir Ditayangkan HBO

Dengan ending season final yang mendapat banyak kritikan dari para penggemarnya, Martin pun dibanjiri pertanyaan: apakah cerita di buku-bukunya nanti juga akan berakhir dengan cara yang sama seperti di serial TV?

Menanggapi pertanyaan itu, Martin pun mengatakan, “Bagaimana semuanya akan berakhir? Aku mendengar banyak orang bertanya. Akhir yang sama dengan serialnya? Atau berbeda?”

"Baiklah... Jawabannya adalah ya. Dan tidak. Dan ya. Dan tidak. Dan ya. Dan tidak. Dan ya," tulis pengarang berusia 70 tahun tersebut.

Pernyataannya itu memang masih mengambang, jadi Martin menjelaskannya lebih jauh bahwa ia bekerja di medium yang sangat berbeda dari David dan Dan, yang hanya punya enam jam untuk season terakhir ini.

Baca Juga: Trailer Final 'Toy Story 4' Tonjolkan Sosok Baru Duke Kaboom

"Aku berharap dua bukuku yang terakhir ini akan berisikan 3000 halaman naskah di antara mereka sebelum aku selesai ... dan jika ada lebih banyak halaman dan bab serta adegan yang diperlukan, aku akan menambahkannya. "

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest