Follow Us

Resmi Tinggalkan Manchester City, Vincent Kompany Curhat Lewat Surat Terbuka

Bayu Galih Permana - Selasa, 21 Mei 2019 | 16:10
Vincet Kompany resmi meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini.
Instagram / vincentkompany

Vincet Kompany resmi meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini.

HAI-Online.com - Pemain bertahan andalan Manchester City dalam beberapa musim terakhir, Vincent Kompany resmi mengumumkan bahwa dia akan hengkang dari tim sekota Manchester United tersebut pada akhir musim ini.

Melalui surat terbuka yang diunggah pada Facebook pada Minggu kemarin (19/5), pesepakbola berkebangsaan Belgia tersebut mengungkapkan rasa bahagia, sekaligus bangga, karena telah membela Manchester Biru dalam 11 tahun terakhir.

"Juara Community Shield, Liga Inggris, Carabao Cup, dan FA Cup. Manchester City memberiku segalanya. Aku nggak bisa berkata selain terima kasih untuk semua pihak yang telah memberi dukungan selama aku bermain di sini," tulis Kompany.

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa akhir musim ini merupakan waktu paling tepat untuk meninggalkan klub yang selama ini membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga: Viral Video Pelajar SMP Acak-acak Kulkas Minimarket, Cuma Bisa Nangis Pas Kepergok

"Waktuku pergi telah tiba. Aku nggak akan pernah lupa bagaimana pendukung Manchester City tetap setia di saat-saat yang baik maupun buruk. Dukungan kalian membuatku menjadi pribadi yang nggak pernah menyerah," tambahnya.

Menurut rencana, mulai musim depan Kompany bakal melanjutkan karir sebagai player-manager di klub sepak bola profesional pertamanya, RSC Anderlecht dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

"Selama 3 tahun ke depan, aku akan menjadi player-manager di RSC Anderlecht. Aku ingin berbagi pengetahuan dengan generasi selanjutnya. Dengan itu, aku juga akan menempatkan sedikit Manchester di jantung Belgia," tutup mantan pemain Hamburg SV tersebut.

Gimana nih para penggemar The Citizen? Udah pada rela belum nih melepas kepergian Vincent Kompany ke RSC Anderlecht mulai musim depan? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest