Follow Us

Gamaliel: Dari Rekaman Amatir Sampai Nyanyiin Soundtrack Aladdin

Al Sobry - Jumat, 17 Mei 2019 | 14:57
Gamaliel
Budi/HAI

Gamaliel

HAI-Online.com – Sejak kecil yang namanya musik memang sudah melekat dengan cowok kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1990 ini. Alunan musik yang keluar lewat rekaman Phil Collins hingga Mariah Carey sudah nyantol di telinganya berkat pengaruh dari kedua orang tuanya.

Nggak berhenti sampai di situ saja, kedua kakaknya pun kerap kali memberikan suara baru kepada pemilik nama lengkap Gamaliel Tapiheru ini. Mulai dari musik keras macam Green Day, Blink 182 dan Rancid tetapi juga musik lainnya seperti Westlife, Backstreet Boys dan Hanson.

Tetapi dari semua itu Gamal mempunyai ketertarikan sendiri untuk menikmati musik dan menjatuhkan pilihannya ke genre R&B. Menurutnya R&B selalu membuatnya terus menggali kemampuan vokalnya.

Baca Juga : Banyak Teka-teki, Kasus Mutilasi di Malang Mirip Episode Detective Conan

Untuk menyanyikan lagu dalam genre tersebut diperlukan skill tinggi agar bisa membawakan lagu demi lagu jadi bagus.

“Gue suka R&B karena banyak improvisasi dan oleh vokal di sana. Nyanyi lagu-lagu R&B nggak gampang dan bikin gue penasaran,” ungkapnya serius.

Kalo ngomongin soal YouTube, Ide awalnya memang dari Gamal. Jadi pSMA dulu dia dan teman-temannya suka unjuk kebolehan di situs tersebut dan membaginya lewat Friendster. Sayangnya dia sendirian, karena di lingkungannya jarang yang suka R&B juga.

“Dulu teman-teman gue kebanyakan ngeband emo dan metal kayak Dashboard Confessional dan Avenged Sevenfold. Gue kurang suka, jadi pas bikin video (amatir) gue nyanyi aja sendirian. Sulit nemuin partner, ujungnya ya adek gue, Audrey. Hehehe.” papar pengagum duo US ini.

Sejak sering merekam video cover di Youtube itulah namanya terus melambung. Dulu Gamal mengajak adiknya menyanyikan A Whole New World pada 2010, kini dia diduetkan dengan penyanyi Isyana Sarasvati untuk soundtrack Aladdin versinya yang bakal rilis Jumat (16/5/2019). (*)

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest