Follow Us

Wajib Ditiru! Supermarket di Bali Ganti Plastik Pembungkus Sayuran dengan Daun Pisang

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 April 2019 | 14:30
Bintang Supermarket menggunakan daun pisang untuk membungkus sayuran.
Facebook / Bintang Supermarket

Bintang Supermarket menggunakan daun pisang untuk membungkus sayuran.

HAI-Online.com - Seperti yang udah HAI beritain sebelumnya, sejumlah supermarket di Vietnam dan juga Thailand mulai mengurangi penggunaan plastik dengan mengganti pembungkus sayuran serta buah-buahan menggunakan daun pisang.

Ternyata nggak cuma di Vietnam di Thailand, sebuah supermarket bernama Bintang Supermarket yang berbasis di Bali diketahui juga telah mengganti plastik pembungkus sayuran menjadi daun pisang sejak akhir Maret lalu.

Hal ini terlihat dari dua buah postingan di akun Facebook resmi mereka yang menunjukkan bahwa mereka membungkus sayur-sayran seperti sawi, timun, terong, kacang panjang, brokoli, hingga kembang kol dengan menggunakan daun pisang.

"Kami mulai mengubah kemasan. Secara bertahap kami akan mengurangi penggunaan kemasan plastik, terutama untuk produk segar," tulis Bintang Supermarket.

Baca Juga : Setelah Thailand, Kini Supermarket di Vietnam Ikut Ganti Plastik dengan Daun Pisang. Indonesia Kapan?

Selain itu, Bintang Supermarket juga meminta saran dari pengguna media sosial untuk memberi mereka ide baru dan kreatif untuk mengurangi penggunaan plastik sebagai pembungkus produk.

"Tolong bantu kami mendapatkan ide baru dan kreatig untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik," tulis mereka.

Widih, keren nih idenya buat mengurangi kemasan plastik! Kira-kira supermarket Indonesia yang lain kapan ikutan nyusul? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest