Follow Us

Kalo Seluruh Manusia Punah, 7 Hewan Ini Bakalan Berkuasa di Bumi

Alvin Bahar - Selasa, 14 Mei 2019 | 18:00
Dua simpanse
iStockphoto

Dua simpanse

HAI-ONLINE.COM - Pernah liat film Planet of The Apes? Di film sci-fi populer ini, diceritain kalo manusia bukan lagi ras yang dominan dan berkuasa di bumi.

Dalam film tersebut, simpanse yang selama dianggep jadi spesies terdekat manusia, berhasil ngambil alih bumi jadi spesies yang paling dominan. Di film ini juga diceritain, kalo ras manusia sebenernya masih ada dan eksis, tapi kalah dengan dominasi para monyet yang jauh lebih banyak, kuat, dan kecerdasan yang hampir setara.

Nah, manusia masih ada aja udah ada skenario pengambilan alihan ‘kekuasaan’ bumi ke spesies lain.

Gimana jadinya kalo manusia udah punah? Kira-kira spesies apa yang paling dominan? Sambil berandai-andai, ini dia 7 hewan yang diprediksi akan berkuasa di bumi ketika seluruh manusia udah punah.

Baca Juga : Rayain Kelulusan, Siswa SMK Sahid Solo Bagikan Takjil Buat Pengguna Jalan

Cumi-Cumi

Cumi? Seriusan nih? Tenang ada penjelasannya kok. Ternyata ada sekumpulan cumi-cumi jumbo yang hidup di Perairan Pasifik Timur sana.

Nah, ukuran mereka yang bisa terus tumbuh sampe 10 kali ukuran normal ini diduga disebabkan karena perubahan iklim dan suhu air yang jadi ekstrem.

Selain itu, mereka juga bisa menggunakan air dingin buat memperlambat pematangan usianya! Nggak heran, ada ahli sains yang pernah nulis kalo cumi-cumi sebenernya udah menemukan cara agar mereka nggak bisa dibunuh! Haha

Simpanse

Selain film Planet of The Apes yang udah bikin skenario kejadiannya, spesies ini kayaknya emang potensial banget buat jadi spesies dominan.

Meskipun sampe saat ini memiliki komunikasi yang belom sempurna, tapi spesies ini memiliki kemampuan memecahkan masalah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest