Follow Us

Nggak Tanggung-Tanggung, Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama

Dio Firdaus - Selasa, 14 Mei 2019 | 21:00
Laptop layar lipat Lenovo
Lenovo

Laptop layar lipat Lenovo

Hai-online.com - Salah satu trend teknologi yang lagi hype di 2019 ini adalah layar lipat. Sejak pertama kali diperlihatkan pada tahun lalu, lebih tepatnya di MWC 2018. Kini akhirnya ada beberapa vendor yang sukses membuat ponsel layar lipat. Contohnya seperti Samsung dengan Galaxy Fold-nya, Huawei dengan Mate X dan dikabarkan Xiaomi pun sudah menyiapkan perangkat layar lipat mereka. Yang terbaru, Lenovo rupanya nggak mau ketinggalan trend nih sob. Tapi mereka nggak mau nanggung-nanggung. Di saat vendor lain merilis ponsel atau tablet layar lipat, Lenovo justru memperkenalkan laptop layar lipat. Pada Lenovo Accelerate Conference yang diadakan di Orlando, America Serikat hari ini (14/5), Lenovo memperkenalkan laptop layar lipat yang akan masuk ke salah satu seri ThinkPad X1 ini. Begini nih sob bentuknya:

Baca Juga : Meski Kini Seorang Walikota, Kane Ternyata Masih Suka Chokeslam Orang

Laptop dengan layar lipat memiliki layar 13.3 inci dengan aspek ratio 4:3, saat dalam mode terbuka. Ketika dilipat, langsung berubah menjadi sebesar 9,6 inci. Sama seperti Samsung Galaxy Fold, laptop ini dilengkapi dengan panel OLED dengan layar polymer, sebagaimana HAI rangkum dari Wired. Lenovo mengatakan mereka membayangkan beberapa kasus penggunaan yang berbeda untuk ThinkPad yang dapat dilipat ini. Salah satu tantangan mereka dalam membangun PC layar lipat -bukan ponsel layar lipat, adalah keyboard.

Yap, kamu akan menggunakan keyboard di layar seperti halnya di tablet. Bedanya, dengan posisi seperti laptop. Tapi, nantinya juga kita bisa menggunakan bluetooth keyboard jika ngetik di layar terasa nggak nyaman. Tantangan lain yang harus dipertimbangkan Lenovo adalah baterai. Kalau baterainya dibagi dua seperti ponsel layar lipat lainnya, tentunya laptop ini akan menjadi sangat berat.

Layar lipat Lenovo
Lenovo

Layar lipat Lenovo

Oleh karena itu, pada prototype ini, Lenovo hanya menyematkan satu baterai dan membuat salah satu sisi terlihat berbeda dengan sisi yang lain. Lenovo sangat jelas berniat untuk menambah tingkat produktivitas di sini. Ini adalah seri ThinkPad yang ditujukan untuk pekerja atau mereka yang punya mobilitas tinggi dan menjalankan Windows. Laptop ini juga akan ditenagai oleh prosesor Intel -meskipun Lenovo belum membocorkan Intel apa yang akan digunakan. Untuk peresmiannya sendiri, Lenovo menargetkan pada pertengahan 2020 mereka akan siap memperkenalkan ke seluruh dunia.

Source : Wired

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest