Follow Us

Ramengvrl Gunakan Dialog dan Bisikan Buat Menarik Perhatian Pendengar

Alvin Bahar - Minggu, 05 Mei 2019 | 17:30
Ramengvrl
HAI

Ramengvrl

HAI-ONLINE.COM - Baru saja melepas single terbaru, “whats ur problem”, di tanggal 5 April silam, Ramengvrl kini merilis suguhan terbarunya ke publik. Kali ini bukan dalam bentuk rilisan single, melainkan sebuah mixtape berisikan 6 lagu, dengan title No Bethany.

Di No Bethany, Ramengvrl mencoba bermain-main dengan ASMR di bagian skit track-nya. Ia percaya, bahwa terkadang penggunaan dialog dan bisikan bisa menarik perhatian lebih bagi pendengar.

Dengan alasan itulah, ia mencoba menghadirkan cerita tersendiri tentang dirinya, tentang figur Ramengvrl, tentang berbagai alasan ia melakukan karir di dunia musik, dan tentang dunia di sekitarnya. “Di satu sisi, gue pengen menyampaikan pesan-pesan juga dalam bentuk di luar lagu, tapi gue juga pengen memberikan sedikit twist di situ. Jadi pilihan gue jatuh untuk menggunakan ASMR,” ucap Ramengvrl.

Baca Juga : Mulai Senin, Kamu Bebas Sebar Spoiler Avengers: Endgame ke Siapa Aja Dalam mixtape No Bethany ini, Ramengvrl nggak hanya menghadirkan 6 lagu, melainkan juga beberapa skit track, yang menjadikan mixtape ini memiliki 10 track di dalamnya. Ramengvrl mengerjakan mixtape No Bethany ini dalam waktu kurang lebih sekitar 3 bulan, sejak awal tahun 2019 bergulir.

Untuk urusan musiknya, ia bekerja sama dengan beberapa komposer musik dan produser. Seperti Gamaliel di lagu “gippal”, khroam untuk “whats ur problem” dan “out of control”, dan Holly untuk “bad minah”, “go commando”, dan “i make time”. Untuk pemilihan musisi yang diajak berkolaborasi di mixtape ini, Ramengvrl mengaku ia sendiri yang melakukan pemilihannya. “Apa alasan gue ajak Rayi, Matter Mos dan Hullera di mixtape ini? Because they’re dope! Gue memang berteman dengan Rayi dan Matter Mos, dan gue merasa mereka talented, and they are the real deal. Dan untuk Hullera, gue tahu dia dari 16 Baris, dan sejak itu gue lumayan mengikuti perjalanan bermusiknya dia. Dan semakin lama, gue semakin yakin mau mengajak dia berkolaborasi,” jelas Ramengvrl panjang lebar. Mixtape No Bethany hadir di seluruh digital platform dan mulai bisa dinikmati di hari Jumat, tanggal 26 April 2019. Selain itu, Ramengvrl dan Juni Records serta Nadarama Recording juga memberikan sedikit twist dalam perilisannya. “Kami coba untuk merilis mixtape ini dalam bentuk aslinya juga, yaitu sebuah album kaset. No Bethany dalam versi kaset juga akan mulai bisa di pre-order di kanal Juni Goods di Tokopedia di tanggal perilisan yang sama, 26 April 2019,” jelas Adryanto Pratono, selaku perwakilan dari Juni Records. Sementara itu, Denis Satria sebagai perwakilan dari Nadarama Recording juga mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa mixtape No Bethany adalah sebuah pembuktian musikalitas dari seorang Ramengvrl.

Di mana ia yakin bahwa Ramengvrl melakukan eksplorasi yang luar biasa, dan mungkin akan ada beberapa pendengarnya yang dibuat kaget dengan lagu-lagu yang hadir di mixtape ini, dan nggak menyangka Ramengvrl akan membuat lagu seperti itu. Lagu berjudul “bad minah (feat. Hullera)” pun ditunjuk sebagai single baru dari mixtape ini. Di lagu ini, Ramengvrl dan Hullera akan banyak bercerita tentang wanita, memandang sesuatu dari sudut pandang seorang wanita, tapi dengan perspektif dua wanita yang berbeda.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest