Follow Us

Chemistry Mantap Bikin 'Long Shot' Bukanlah Rom-Com Sembarangan

Syifa Nuri - Jumat, 03 Mei 2019 | 12:41
Seth Rogen dan Charlize Theron dalam Long Shot
Lionsgate

Seth Rogen dan Charlize Theron dalam Long Shot

HAI-Online.com - Film komedi-romantis tentang seorang cowok yang berusaha untuk ngedapetin cewek yang way out of his league emang bukan hal baru. Contoh paling klasiknya adalah Notting Hill era 90-an dulu.

Formulasi kayak gini saking seringnya dipake kadang agak bosenin juga. Apalagi kalau komedinya nggak lucu dan romantisnya nggak kena, auto mudah dilupain deh.

Untungnya, hal itu nggak berlaku buat Long Shot. Dengan mengusung premis serupa, Long Shot muncul dengan kuat dengan sedikit perubahan dari jalan cerita klasik, plus cast yang asik abis.

Baca Juga : Kejadian, Blackpink Sepanggung Dua Lipa Nyanyiin Kiss and Make Up

Bercerita soal Fred Flarsky (Seth Rogen) seorang jurnalis yang baru aja kehilangan pekerjaannya. Di suatu pesta, Fred tiba-tiba ketemu lagi sama cinta pertamanya yang dulu pernah jadi baby sitternya, Charlotte Field (Charlize Theron) yang sekarang adalah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Charlotte yang sedang mencalonkan diri jadi Presiden AS pun membutuhkan ghost writer untuk memoles pidatonya untuk kampanye. Suka sama tulisan Fred, dia pun mempekerjakannya.

Komedi yang segar

Long Shot muncul jadi salah satu rom-com segar tahun ini. Formulasi komedi yang nendang abis, jadi salah satu kekuatannya. Seperti yang lo tahu, Seth Rogen tentu aja jadi bintang komedi di sini. HAI anehnya nggak pernah bosen sama perannya Seth yang gitu-gitu aja sebenernya.

Selain komedi standar yang dikemas jadi super lucu, satire realitas politik yang coba diselipkan dalam storyline bikin cerita jadi punya bobot yang menarik.

Apalagi konflik yang coba dihadirkan bukan semata-mata soal cerita cinta Fred-Charlotte aja, tapi gimana keadaan dunia politik yang seringkali harus mematahkan mimpi Charlotte untuk jadi politikus berintegritas. Dan media yang emang nggak bisa mengakomodasi idealisme Fred.

Lionsgate

Chemistry yang kuat

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest