Follow Us

Ibu Siswa Pembobol Situs NASA Kaget Saat Anaknya Dijemput Intel

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 Mei 2019 | 14:00
Putra dan Ibunya ketika berada di BAINTELKAM Mabes Polri
Instagram / putra.ajiadhari

Putra dan Ibunya ketika berada di BAINTELKAM Mabes Polri

HAI-Online.com - Masih inget sama Putra nggak sob? Itu lho, siswa kelas II MTs Manbail Khair, Ciledug, Tangerang, yang beberapa waktu sempat viral setelah diketahui pernah membobol situs NASA dan sejumlah bank ternama di Indonesia.

Seperti yang dilansir HAI dari NOVA, kepopuleran yang didapat oleh Putra saat ini ternyata sempat membuat sang ibu, Sa'anah merasa terkejut karena anaknya sampai dijemput oleh intel dari pihak kepolisian.

Menurut pengakuan Sa'anah, kala itu dia dan Putra tiba-tiba dijemput intel dari pihak kepolisian di bidang siber dari Jakarta, yang kemudian menjanjikan sejumlah hadiah berupa uang tunai dan juga sertifikat kepada anaknya.

Bahkan, kepala polisi yang melakukan penjemputan sempat mengatakan bahwa pihaknya akan menyekolahkan sang anak di sekolah mana saja yang diinginkan untuk mencegah agar Putra nggak dimanfaatkan negara lain, mengingat dia adalah aset negara.

Baca Juga : Salut! Perjuangan Anak Bos Jadi 'Petugas Kebersihan' Demi Bisa Beli Membership Game Online

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sa'anah juga mengatakan bahwa Putra pernah bercerita bahwa dirinya merupakan seorang hacker, namun memanfaatkan kemampuan yang dia punya untuk melakukan hal-hal baik.

Mengetahui hal tersebut, Sa'anah yang sempat dihadiahi sang anak motor dan juga handphone itu pun mengatakan bahwa dia nggak mempermasalahkan kegiatan Putra sebagai hacker, dan nggak mau terlalu ikut campur.

Meski begitu, Sa'anah tetap menginginkan Putra untuk menjadi anak yang soleh, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas agar memiliki ijazah dan bisa mewujudkan mimpi untuk bekerja sebagai programmer.

Wah pasti Ibu Sa'anah bangga ya sob punya anak seperti Putra! Semoga mimpi Putra untuk jadi programmer bisa terwujud di kemudian hari. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest