Follow Us

Avengers: Endgame Tiba, Sederet Film Lokal Jadi Korban Serangan Thanos

Bayu Galih Permana - Minggu, 28 April 2019 | 18:30
Kehadiran Avengers: Endgame membuat eksistensi film Indonesia terancam
Marvel Studios / SUMMERLAND / Starvision

Kehadiran Avengers: Endgame membuat eksistensi film Indonesia terancam

HAI-Online.com - Kehadiran Thanos ternyata ngga kcuma menghilangkan setengah populasi alam semesta, melalui Avengers: Endgame yang hampir menghiasi seluruh studio bioskop di tanah air, kehadiran The Mad Titans bahkan membuat eksistensi sejumlah film Indonesia terancam.

Sebut saja Ave Maryam, film garapan Robby Ertanto ini mampu mendapatkan tempat di 7 bioskop Cinema 21 yang tersebar di Jakarta mulai dari Plaza Senayan XXI, Kota Kasablanka XXI, Puri XXI, PIM 1 XXI, Blok M Square 21, Season City XXI, hingga Artha Gading XXI.

Bahkan, Ave Maryam juga sempat tambah layar di dua bioskop Cinema 21, tepatnya di KTM XXI, dan juga Pluit Junction semenjak awal pemutaran pada 11 April lalu seiring banyaknya antusiasme serta dukungan dari masyarakat.

Sayangnya sejak kehadiran Avengers: Endgame, kini Ave Maryam hanya diputar di satu studio Plaza Senayan XXI saja, itu pun cuma untuk sekali penayangan saja dalam sehari.

Ave Maryam mulai menghilang dari bioskop semenjak kemunculan Avengers: Endgame
21Cineplex

Ave Maryam mulai menghilang dari bioskop semenjak kemunculan Avengers: Endgame

Baca Juga : Nggak Mau Kena Spoiler, Guru Ini Larang Muridnya Bahas Avengers: Endgame di Kelas

Selain Ave Maryam, Pocong The Origin merupakan film Indonesia yang jadi korban kemunculan Steve Rogers dan kawan-kawan setelah kini hanya tinggal tersisa 7 bioskop Cinema 21 aja di Jakarta yang memutar film garapan Monty Tiwa tersebut.

Padahal, ketika awal pemutarannya pada 18 April lalu, fim hasil produksi Starvision ini berhasil menghiasi hingga 17 bioskop Cinema 21 yang tersebar di berbagai penjuru ibukota.

Sementara itu, dua film Indonesia lainnya, 27 Steps of May dan juga Kucumbu Tubuh Indahku sejauh ini masih aman mengingat masih mendapat tempat yang sama di bioskop-bioskop Cinema 21 Jakarta.

Wah kasihan juga ya gara-gara Avengers: Endgame, film-film Indonesia jadi tenggelam gitu! Nah, supaya industri perfilman Indonesia tetap eksis, yuk kita nonton film-film asli tanah air setelah nonton Avengers: Endgame, setuju? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest