Follow Us

Coba Bikin Tren Baru, Xiaomi Patenkan Rancangan Smartphone 'Benjol'

Ricky Nugraha - Jumat, 26 April 2019 | 15:15
Paten smartphone
LetsGoDigital

Paten smartphone

HAI-online.com - Smartphone dengan model kamera "pop-up" dan notch atau poni memang sedang digandrungi dan jadi tren smartphone baru-baru ini.

Mencoba bereksperimen dengan membuat bentuk baru, kini Xiaomi dikabarkan tengah merancang smartphone dengan desain kamera depan yang berbentuk seperti sebuah "benjolan" di atas ponsel.

Kabar ini beredar dari sebuah desain yang dipatenkan oleh Xiaomi. Paten tersebut memperlihatkan ilustrasi ponsel dengan desain kamera depan yang menonjol keluar dari bingkai sisi atas ponsel, mirip seperti desain notch atau poni yang dibalik.

Ada beberapa rancangan yang digambarkan. Masing-masing memiliki perbedaan dari segi bentuk fisik dan "benjolan". Sebagian mengusung pinggiran lurus dan tegas, lainnya cenderung lebih membulat.

Baca Juga : Realme 3 Pro Resmi Hadir Dengan Prosesor Kencang, Siap Ngalahin Redmi Note 7

Paten Xiaomi dengan kamera benjol
Phone Arena

Paten Xiaomi dengan kamera benjol

Di luar aspek fisik, belum diketahui apa perbedaan spesifikasi di antara sejumlah rancangan tersebut. Namun yang jelas, mereka sama-sama memiliki dua kamera depan dan dua kamera belakang, seperti dirangkum dari Phone Arena.

Tak terlihat pula adanya pemindai sidik jari di semua ilustrasi rancangan. Karena itu ada kemungkinan ponsel dalam paten ini dimaksudkan untuk memakai in-display fingerprint scanner.

Tentu, karena masih berupa paten, belum tentu perangkat ponsel dengan benjolan di kepalanya ini bakal benar-benar terwujud dalam bentuk produk jadi.

Sebelumnya, Xiaomi juga diketahui telah mematenkan desain ponsel dengan tiga kamera depan dengan mekanisme geser mirip dengan milik Mi Mix 3. Entah rancangan mana yang akan menjadi nyata.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Poni dan "Pop-up", Xiaomi Rancang Smartphone 'Benjol'".

Source : Kompas.com, Phone Arena

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest