Follow Us

Viral Video Bonek Lakukan Aksi Balasan, 'Sweeping' Mobil Plat N di Surabaya, Tapi Malah Dapat Pujian

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 April 2019 | 14:15
Bonek sweeping kendaraan Plat N di Surabaya
YouTube / SPECIALS ID35

Bonek sweeping kendaraan Plat N di Surabaya

HAI-Online.com - Setelah sebelumnya menghujani lapangan dengan boneka untuk anak-anak penderita kanker, suporter Persebaya, Bonek kembali dibanjiri pujian usai melakukan 'sweeping' kendaraan berplat N di Surabaya dengan cara romantis.

Hal ini terungkap setelah seorang pengguna YouTube dengan akun SPECIALS ID35 mengunggah sebuah video berjudul 'Begini Cara Bonek Membalas Rival..!! Ratusan Bonek Bagikan 1000 Mawar Untuk Plat N di Kota Surabaya' di kanal miliknya pada Sabtu (20/4).

Dalam video berdurasi hampir 10 menit tersebut, terlihat ratusan Bonek dan Bonita membagikan bunga mawar bagi pengguna kendaraan yang menggunakan Plat N (Malang) di tiga titik lokasi lampu merah.

Menurut keterangan dari salah satu pelaksana kegiatan, Agus Bimbim, 'sweeping' ini dilakukan sebagai aksi balasan untuk kendaraan dengan plat L (Surabaya) yang sebelumnya disweeping dengan cara kurang baik oleh suporter Arema Malang.

Baca Juga : Bangga! Lalu Muhammad Zohri Resmi Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

"Kami dari Bonek-Bonita memberi bunga mawar kepada saudara-saudara yang memakai plat N. Biar warga Malang tahu kalau di Surabaya nggak separah kota Malang, di Surabaya nggak ada sweeping plat nomor," ujar pria yang kerap disapa Tessy tersebut dalam video.

Nggak butuh waktu lama, video itu pun kemudian mengundang beragam komentar positif dari pengguna YouTube, salah satunya Alfonsius Ferry yang meminta suporter Indonesia lain untuk mencontoh tindakan Bonek dan Bonita.

"Menebar cinta kasih dan perdamaian seperti yg di lakukan mas mas bonek dan mbak mbak bonita di video ini baiknya di contoh oleh seluruh suporter Indonesia, bahkan semua rakyat Indonesia," tulis Alfonsius Ferry.

Wah salut deh buat Bonek! Suporter klub lain jangan mau kalah, semoga setelah ini nggak ada lagi keributan di dunia sepak bola Indonesia. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest