Follow Us

Sekolah Ini Bakal DO Murid yang Nggak Ngasih Tau Username Medsos Mereka

Fadli Adzani - Senin, 22 April 2019 | 21:00
Ilustrasi sosial media buatan Google
iStock Editorial

Ilustrasi sosial media buatan Google

HAI-ONLINE.COM - Apa jadinya kalau sekolah kamu mewajibkan murid-muridnya untuk memberi tau nama akun dari Instagram, Line, Facebook, hingga Twitter kepada pihak guru dan sekolah?

Lebih dari itu, gimana kalau ada sekolah yang mengancam bakal nge-DO murid-muridnya jikalau ada yang nggak mau memberi tahu nama akun media sosial mereka?

Hal ini telah terjadi di salah satu sekolah di Jepang. Menurut World of Buzz, terdapat akun Twitter bernama @asanansonsi yang mengunggah foto dari kebijakan itu.

Ternyata, dirinya adalah pelajar yang merasakan kebijakan tentang media sosial di sekolah yang mewajibkan para muridnya untuk melaporkan nama akun media sosial mereka kepada pihak sekolah!

Baca Juga : Trailer Terbaru Child's Play Perlihatkan Chucky Manfaatkan Teknologi Terbaru untuk Jalankan Teror

Bahkan, ada formulir yang diberikan kepada para murid dan berisikan pertanyaan-pertanyaan tentang media sosial para pelajarnya. Seperti jumlah teman yang mereka punya di media sosial di setiap akun yang mereka punya.

Selain itu, di dalam lembaran formulir itu juga ditegaskan kalau pihak sekolah bakal mengadakan "patroli dunia maya" di mana mereka bakal membuka satu per satu akun media sosial para muridnya. Itulah mengapa mereka meminta ID atau nama akun dari media sosial mereka.

Ini artinya, sekolah tersebut ingin memonitor kegiatan apa yang sedang dilakukan oleh para muridnya di media sosial.

Baca Juga : Nantinya Kita Nggak Bakal Bisa Lihat Jumlah Likes Foto Orang Lain di Instagram

"Murid tidak boleh menggunakan media sosial selain media sosial yang telah tertulis di lembaran ini. Jika kamu ketangkap basah menggunakan akun selain yang ada di lembaran ini, kamu akan dikeluarkan dari sekolah," kata sekolah itu, dikutip HAI dari World of Buzz.

Sejauh ini, nggak ada yang mengungkapkan nama sekolah itu. Bahkan @asanansonsi sendiri, yang mau menjaga nama sekolahnya mungkin.

Menurut kamu gimana, sob? Apakah itu merupakan kebijakan yang bagus?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest