Follow Us

Inspirasi The Conjuring, Lorraine Warren, Wafat di Usia 92 Tahun

Syifa - Senin, 22 April 2019 | 21:15
Lorranie Warren
Angela Weiss/AFP/Getty Images

Lorranie Warren

HAI-Online.com - Paranormal investigator dan pemilik boneka paling terkenal di dunia-Annabell-yang juga jadi inspirasi film horor The Conjuring, Lorraine Warren, dilaporkan meninggal dunia di usia 92 tahun.

Tony Spera, menantu Lorraine merilis pernyataan resmi soal meninggalnya sang mertua di halaman Facebok New England Society for Psychic Research, lembaga yang ditemukan Lorraine dan suaminya Ed di tahun 1952.

"Lorraine meninggal di rumahnya dengan damai dalam tidurnya," ujar Spera.

Lo semua pasti kenal Lorraine Warren sebagai tokoh sentral di film horor The Conjuring di tahun 2013 lalu. Lorraine dan Ed Warren dalam film tersebut diperankan sama Vera Farmiga.

Film The Conjuring sendiri terinspirasi dari kisah nyata, salah satu kasus yang pernah ditangani sama Ed dan Lorraine Warren. Menceritakan soal satu keluarga yang diganggu sama makhluk jahat setelah pindah ke rumah yang menyeramkan.

Dilansir dari Vulture, Lorraine mengakui bahwa dirinya adalah seorang medium yang memiliki kemampuan meramal. Bersama Ed suaminya, mereka udah menulis 10 buku soal paranormal. Dan selama bertahun-tahun, mereka keliling dunia untuk melakukan investigasi terhadap fenomena supernatural.

Baca Juga : Merchandise Terbaru Arctic Monkeys Disebut Netizen Indonesia Kayak Kaos Pasar Malem, Tapi Tetep Aja Sold Out

Beberapa fenomena yang pernah mereka teliti adalah rumah Amityville Horror di tahun 1976, kasus werewolf di Inggris, dan aktivitas setan di perkuburan yang diubah jadi rumah, seperti yang terlihat di film The Haunting of Connectinut.

Vera Farmiga, aktris yang memerankan Lorraine dalam The Conjuring pun mengungkapkan bela sungkawanya via twitter.

"Dari perasaan sedih yang dalam, perasaan bersyukur pun muncul. Aku sangat bahagia pernah kenal dengan Lorraine, dan aku pun merasa terhormat memerankan sosoknya. Dia telah hidup dengan penuh kebahagiaan."

Source : Vulture

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest