Follow Us

Setahun Meninggalnya Avicii, Para Penggemar Sumbang Tim Bergling Foundation!

Al Sobry - Sabtu, 20 April 2019 | 14:51
Setahun Meninggalnya Avicii, Para Penggemar Sumbang Tim Bergling Foundation!

Setahun Meninggalnya Avicii, Para Penggemar Sumbang Tim Bergling Foundation!

HAI-Online.com – Mengenang satu tahun meninggalnya DJ Avicii, para penggemar, teman dan anggota keluarga mulai menyumbangkan sejumlah uang untuk sebuah yayasan baru bernama Tim Bergling Foundation.

Tim Bergling adalah nama asli dari DJ Avicii yang meninggal pada 20 April 2018 lalu. Avicii saat itu masih berusia muda, 28 tahun dan sangat produktif membuat musik electronic dance music.

Namun karena bekerja keras untuk kariers dan juga usaha kerasnya melawan enyakit pancreas akut, DJ asal Swedia ini pun mengalami stres ekstrim yang berujung pada kematian bunuh diri.

Baca Juga : ROC: Pesawat Terbesar di Dunia, Sayapnya Sepanjang Lapangan Bola

Nggak mau ada kejadian orang muda meninggal karena bunuh diri lagi, yayasan Tim Bergling yang didirikan keluarga Avicii pun berupaya mendukung orang-orang yang butuh bantuan untuk kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri.

Untuk itu, dukungan para penggemar dan pengagum Avicii mulai mengumpulkan donasi untuk yayasan tersebut.

keluarga kecil Avicii
terezakacerova

keluarga kecil Avicii

Kabarnya, nggak cuma untuk kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri saja, tetapi mereka juga berharap ubisa ikut menangani isu-isu hangat yang menjadi masalah dunia seperti perubahan iklim, spesies yang terancam punah dan konservasi alam.

Nah, sebagai bentuk peringatan lainnya, awal bulan ini, mereka juga mengumumkan akan merilis album anumerta musik Avicii, yang disebut Tim, yang sedang dikerjakannya sebelum kematiannya.

Baca Juga : Begini Cara Brie Larson ‘Berubah’ dari Captain Marvel ke Orang Biasa!

Ada beberapa single dan album mini yang siap diluncurkan pada 10 April nanti. Ada banyak penyanyi yang ikut terlibat, diantaranya Coldplay Chris Martin. Selain itu sejumlah musisi yang pernah memproduksi karya bersama Avicii juga mendukungnya, termasuk Albin Nedler.

Adapun keuntungan dari album dan lagu tersebut nantinya bakal dialirkan ke pendanaan Tim Burgling Foundation.

Nah, keramaian satu tahun meninggalnya Avicii juga diikuti dengan cuitan dan tagar orang-orang di media sosial. Mereka mengekspresikan kesedihan satu tahun setelah kematian AVicii dengan cara memposting gambar atau artwortk bertagar #AviciiForever.

"Ini satu tahun sejak salah satu artis terhebat yang pernah hidup meninggalkan dunia ini," tulis seorang penggemar di Twitter. "Kamu dan lagu-lagumu akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku."

"Kami kehilangan kamu dan Akamu (juga) yang membantu saya tetap di sini," tulis pengguna lain, sambil memamerkan tato Avicii mereka. "Kuharap aku bisa mengucapkan terima kasih secara langsung." Katanya lagi. (*)

Editor : Al Sobry

Latest