Follow Us

Nggak Sanggup Berkompetisi, Saatnya Bilang: Selamat Tinggal BBM!

Al Sobry - Jumat, 19 April 2019 | 10:53
BBM resmi tutup

BBM resmi tutup

HAI-Online.com – Aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM dikabarkan sudah bakal resmi untuk tutup layanan pada 31 Mei 2019. Selamat tinggal BMM dan terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan obrolan kami!

Sebagian yang pernah memakainya, mungkin masih ingat masa kejayaan BBM. Di mana pada zaman itu bertukar nomor angka kombinasi PIN itu lebih penting daripada sekadar nomor handphone.

Saat itulah kamu yang merasakan nikmatnya main BBM, merasa perlu berterimakasih karena alternative chatting di tekepon genggam bisa dirasakan dengan cara cepat. Jika ada yang lama membalasnya, kamu siap tekan “PING”.

Baca Juga : Jangan Ikut Bingung, 5 Jurus Ini Bisa untuk Menenangkan Cewek yang Lagi Nangis

Namun, masa-masa itu akan berakhir, guys! Pasalnya BlackBerry melalui PT Elang Mahkota Technologi Tbk (EMTK) mengonfirmasi akan menghentikan layanan chatting tersebut, yaitu pada 31 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan pihak BlackBerry Messenger di dalam blog resmi BBM pada Kamis (18/4/2019) sore kemarin.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM!" tulis BBM.

Dalam keterangan resmi nya, secara jelas dan gamblang bahwa pengelola aplikasi BBM mengaku alasan ditutupnya aplikasi chat tersebut karena sudah tidak mampu lagi bersaing dengan layanan chatting yang sudah menguasai pasar.

Buat yang masih memakai BBM sampia akhir Mei nanti, pengumuman ini juga sudah disampaikan lewat pesan broadcast yang disebar oleh BBM kepada para pengguna. Mereka akan menjumpainya saat membuka aplikasi chatting tersebut.

Nah, pada halaman awal, akan ditemukan poster juga beserta postingan yang ada di lini masa resmi BBMChannel.

"Waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal," sebut poster itu disertai dengan stiker ikon BBM yang tengah melambaikan tangan.

Terimakasih BBM, mimin pernah ngobrol sama seseorang di sana. #eh kalian juga ya? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest