Follow Us

Sebelum Dilanda Kebakaran, Katedral Notre Dame Sempat Jadi Latar Berbagai Film Klasik Ini

Syifa - Jumat, 19 April 2019 | 10:25
Hunchback of Notre Dame (1996)
The Wrap

Hunchback of Notre Dame (1996)

HAI-Online.com - Seperti yang lo tahu, beberapa hari lalu bangunan bersejarah katedral Notre Dame di Paris baru aja dilanda kebakaran hebat. Akibat dari kebakaran ini adalah hancurnya menara bangunan yang berbentuk seperti tombak, berikut sebagian besar atap bangunan.

Rasa sedih pasti kita rasain melihat bangunan yang menyimpan begitu banyak sejarah hancur gitu aja. Untungnya, sebagian besar karya seni dan benda peninggalan masa lampau berhasil diselamatkan, membuat masih adanya hal yang bisa mengingatkan kita pada katedral ini.

Dan salah satu medium seni yang masih menyimpan rupa katedral Notre Dame sebelum hancur karena api adalah medium film. Bukan rahasia lagi kalo lokasi bersejarah macam ini pasti sering banget jadi latar sebuah film. Nggak terkecuali Notre Dame.

Baca Juga : Jangan Ikut Bingung, 5 Jurus Ini Bisa untuk Menenangkan Cewek yang Lagi Nangis

Dan ada beberapa film klasik yang mengambil latar di Notre Dame ini, bikin kenangan akan katedral berusia 850 tahun ini tetap lekat di ingatan.

The Hunchback of Notre Dame (1939) dan (1996)

The Hunchback of Notre Dame (1939)
The Wrap

The Hunchback of Notre Dame (1939)

Cerita abad 19 karya Victor Hugo ini emang punya banyak versi. Tapi, di versi klasik tahun 1939 yang dibintangi sama Charles Laughton ini jadi salah satu yang paling terkenal.

Remake yang dibuat Disney di tahun 1996 dan mengubahnya jadi film animasi musikal bikin karya klasik ini makin terkenal. Katedral Notre Dame yang nggak bisa dipisahin dari film ini pun bikin objek sejarah ini terlihat makin keren.

The Aristocrats (1970)

The Aristocrats
The Wrap

The Aristocrats

Editor : Al Sobry

Latest