Follow Us

Begini 3 Cara Gampang Menyimpan Foto dan Video dari Instagram

Dio Firdaus - Rabu, 17 April 2019 | 19:10
Instagram
NurPhoto

Instagram

HAI-Online.com - Meskipun sudah banyak media sosial yang ada saat ini, tapi Instagram tetap menjadi yang paling digemari banyak orang. Selain banyaknya fitur yang menarik mulai dari explore foto-foto dari seluruh dunia, instagram stories sampai checkout yang di mana kamu bisa membeli barang langsung dari Instagram.Tapi, seperti yang kamu ketahui, yang menjadi kekurangan Instagram adalah kamu nggak bisa mengunduh foto ataupun video.

Baca Juga : Ini Pencetus Golput Pertama Kali, Datang ke TPS dan Mencoblos Bagian Putihnya!Untuk sebagian orang mungkin itu merupakan kekurangan dari Instagram. Tapi meskipun begitu, niat aplikasi anakan Facebook ini ialah untuk menjaga konten yang ada di dalamnya agar nggak bisa diunduh sembarangan. Tapi jangan khawatir, HAI punya caranya nih buat kamu yang mau mengunduh foto atau video tanpa ribet. Penasaran? Langsung aja nih simak:Memanfaatkan Screenshot Cara ini mungkin adalah cara yang paling mudah dan paling sering dilakukan oleh para pengguna. Pengguna yang ingin menyimpan foto yang ada di Instagram cukup mengambil screenshot dari foto tersebut dan kemudian menyimpannya. Namun cara ini hanya dapat dilakukan untuk menyimpan gambar, bukan video. Jika pengguna ingin menyimpan video, ada cara laing dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Menggunakan halaman DownloadGram Cara kedua, yakni lewat halaman DownloadGram. Caranya cukup mudah, pengguna tinggal masuk ke halaman https://downloadgram.com/ dan akan menemukan sebuah kolom di sana. Pada kolom tersebut, tempelkan tautan foto ataupun video yang ingin diunduh dari Instagram. Secara otomatis, tombol download akan muncul pada bagian bawah. Pengguna cukup mengklik tombol tersebut dan video atau foto akan terunduh secara otomatis.

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Mematikan di Dunia, Salah Satunya Taman Bunga BeracunMenggunakan Aplikasi FastSave Cara terakhir yang paling simpel adalah dengan menggunakan aplikasi FastSave yang tersedia di Google Play Store. Pengguna cukup mengunduh aplikasi ini dan kemudian memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses foto dan video. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi FastSave dan nyalakan tombol "FastSave service". Setelah itu bukalah aplikasi Instagram yang ada pada ponsel Anda. Kemudian cari foto ataupun video yang ingin di-download. Pada foto/video tersebut, Anda akan menemukan tombol berupa tiga titik di sudut kanan atas. Tekan tombol tersebut dan pilih opsi "Copy Link". Dengan begitu foto ataupun video yang dipilih akan didownload secara otomatis dan tersimpan di handphone Anda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Download Foto dan Video dari Instagram"

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest