Follow Us

Berkaca dari Kasus Audrey, Ini 4 Fakta Mengerikan tentang Bullying Pelajar

Fadli Adzani - Rabu, 10 April 2019 | 17:30
#JusticeForAudrey
Farhan/HAI

#JusticeForAudrey

HAI-ONLINE.COM - Tagar #JusticeForAudrey sedang ramai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Indonesia. Tagar itu menjadi saksi kalau masih banyak masyarakat Indonesia yang peduli akan kasus perundungan di Tanah Air.

Audrey merupakan anak SMP di Pontianak yang merupakan korban pengeroyokan beberapa siswi SMA. Banyak hal buruk yang dilakukan kepada Audrey, sampai-sampai, dirinya kini harus dirawat di rumah sakit.

Kasus ini sampai terdengar ke beberapa selebgram dan publik figur, sebut saja Atta Halilintar yang terbang ke Pontianak untuk menjenguk Audrey. Kemudian ada Reza Oktovian yang menelepon Audrey untuk memberi semangat, hingga Awkarin yang berjanji akan berjuang demi Audrey.

Baca Juga : #JusticeForAudrey: Apa yang Harus Dilakukan Kalo Kita Jadi Korban Bullying Senior?

Bully merupakan hal yang harus segera dihilangkan dari muka bumi ini. Hal itu memberikan dampak buruk terhadap siapapun korbannya.

HAI pun akhirnya mencari fakta-fakta mengerikan dari bully. Berikut ini adalah keempat faktanya yang bisa kamu baca agar bisa membantu melawan mereka yang mem-bully, dan menolong mereka yang di-bully:

1. Bisa Membuat yang Di-Bully Susah Mendapatkan Kerjaan

Ya, mungkin kalian bingung, apa hubungannya antara bully dan mendapatkan pekerjaan?

Sebuah grup peneliti pada tahun 2013 mengatakan kalau ada beberapa hasil yang mengejutkan dari studi mereka.

Satu dekade lalu, mereka mendata beberapa anak muda yang sering di-bully semasa sekolahnya, kini, mereka sudah berusia 20-an ke atas, dan kedapatan kesulitan mendapat pekerjaan.

Hasil penelitian itu pun mengatakan, orang-orang yang di-bully bisa sulit dalam membuat keputusan finansial karena ada kenangan buruk yang terus menghantui mereka. Mereka juga bisa mengidap penyakit yang kemudian "menggerogoti" finansial mereka.

2. Bisa Membuat Kamu Berurusan dengan Hukum

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular