Follow Us

Waktunya Ganti, Ini 7 Ponsel Xiaomi yang Nggak lagi Dapat Update

Dio Firdaus - Selasa, 09 April 2019 | 17:00
Ponsel Xiaomi
Android Central

Ponsel Xiaomi

Hai-online.com- Ada kabar yang nggak enak bagi pengguna ponsel Xiaomi lawas, pabrikan smartphone Asal China itu mengumumkan kalau mereka akan mengehntikan pembaruan software untuk sejumlah ponsel mereka. Pengumuman itu disampaikan seorang admin komunitas Mi melalui forum Mi Community China dan India beberapa saat lalu. Pada forum tersebut, Xiaomi mengatakan akan mengentikan distribusi developer ROm atau firmware untuk para pengembang kepada perangkat Xiaomi, lebih tepatnya seri Redmi yang meluncur sebelum 2016.

Baca Juga : Ada Wali, Radja, hingga Andika Babang Tamvan di Synchronize Fest 2019Artinya, ponsel lawas Xiaomi seperti Redmi Note 3 atau Redmi 3S sudah dipastikan nggak akan dapat pembaruan ROM apapun, contohnya seperti MIUI 11. Pihak Xiaomi pun menyerankan kamu yang menggunakan ponsel seri Redmi keluaran 2016 ke bawah agar memperbarui ROM ponselmu ke versi Stable, bukan developer agar menghindari bug dan gangguan performa.Buat yang penasaran, HAI merangkum dari GSMArena, ini dia nih sederetan ponsel yang udah nggak dapat pembaruan lagi:

- Xiaomi Redmi Note 4 - Xiaomi Redmi 3S - Xiaomi Redmi 3X- Xiaomi Redmi 4- Xiaomi Redmi 4A- Xiaomi Redmi Note 3 - Xiaomi Redmi ProPada saat yang sama juga, Xiaomi digadang-gadang sedang mengembangkan ROM MIUI 11 dengan sejumlah fitur baru. Beberapa diantaranya adalah desain baru, ikon baru, mode low-power, sampai pengaturan sistem iklan di antar muka MIUI agar iklan yang muncul lebih "bersahabat"Wah, buat lo yang masih menggunakan salah satu dari 7 ponsel Xiaomi yang HAI sebutin tadi kayaknya harus ganti deh biar bisa mengikuti zaman.

Source : Gsmarena

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest